Scroll untuk baca artikel
BeritaHeadline

Kapal Roro Tujuan Sei Pakning Tunda Keberangkatan

125
×

Kapal Roro Tujuan Sei Pakning Tunda Keberangkatan

Sebarkan artikel ini

KARIMUN, JAYA POS – Pembatalan Keberangkatan Kapal Roro Tandem rute Tanjung Balai Karimun-Sei Selari lewat pemberitahuan sehelai kertas yang dikarenakan adanya perawatan kapal di Batam,  disebarkan pihak ASDP Perwakilan Tanjung Balai Karimun, dikritisi oleh Ketua Gapenta Kabupaten Karimun, Tua Simamora.

Pria yang sering dijuluki Putra Dairi tersebut sangat menyayangkan keterlambatan pemberitahuan dari pihak ASDP tertanggal 19/06 sesuai dengan jadual keberangkatan kapal, dan juga adanya pemberitahuan untuk pembatalan keberangkatan, namun tidak ditentukan sampai kapan kapal akan beroperasi kembali.
“Itu sangat saya sayangkan adanya pemberitahuan disaat hari H jadwal keberangkatan kapal dari Karimun, karena tanggal 19/06 itu adalah jadwal keberangkatan kapal, dan disaat hari itu pula ada pemberitahuan pembatalan keberangkatan. Penumdaan ini sudah merugikan penumpang yang sudah terlanjur merencanakan keberangkatannya, dan sudah memarkirkan kenderaannya dijalur antri pelabuhan Parit Rempak, Rabu 19/juni/2024” ujar Tua

Lebih lanjut, Pria pembina salah satu Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Karimun tersebut juga mengatakan, untuk penumpang kapal roro tujuan Sei Selari, mayoritas pebisnis comodity buah dan sayur mayur yang datangnya dari Kabupaten Karo, Simalungun, serta Pematang Siantar, sehingga akan adanya kekosongan barang dagangan ini di Tanjung Balai Karimun. ungkapnya

Terkait hal ini, pihak ASDP Perwakilan Tanjung Balai Karimun, disaat  dikonfirmasi lewat telepon, tidak ada tanggapan, dan sampai berita ini dimuat, belum ada pemberitahuan dari pihak ASDP Tanjung Balai Karimun, kapan jadwal keberangkatan kapal roro rute Tanjung Balai Karimun ke Sei Selari Pakning.

Dari pantauan Jaya Pos Karimun, Rabu 19/06 dipelabuhan Parit Rempak, Kecamatan Meral Tanjung Balai Karimun, para penumpang yang akan berangkat sudah memarkirkan kenderaannya dijalur antri. Adapun mobil yang sedang diparkirkan adalah sejenis truk dan mobil mini bus.

Amran (45) salah seorang calon penumpang, mengatakan kepada Jaya Pos, bahwa pembatalan keberangkatan tersebut terkesan mendadak, sehingga berimbas kekecewaan dikarenakan adanya urusan bisnis dagangan antar pulau. “Saya jiga kesal dengan pemberitahuan ini yang membatalkan keberangkatan kapal dihari ini juga, andai ada pemberitahuan dua hari sebelumnya, saya bisa mengkondisikan kepada suplayer saya di pematang siantar.” Pungkasnya (LN) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *