Scroll untuk baca artikel
BeritaNusantara

Sholat Idul Adha Bersama Di Halaman Kantor Bupati Solok Selatan

27
×

Sholat Idul Adha Bersama Di Halaman Kantor Bupati Solok Selatan

Sebarkan artikel ini
Sholat Idul Adha bersama Di Halaman Kantor Bupati Solok Selatan.

SOLOK SELATAN, JAYA POS – Pemerintah Kabupaten Solok Selatan menyelenggaraan Sholat Idul Adha 1445 Hijriah Tahun 2024 di Halaman Kantor Bupati Solok Selatan.

Bertindak sebagai Khatib sholat Ied Adha adalah Prof. Dr. H. Duski Samad, M.Ag Tuanku Mudo, dari UIN Imam Bonjol Padang/Pengurus Perti Sumatera Barat. Sementara imam sholat dipimpin oleh Dasratu Mulia, S. Pd dari Kemenag Solok Selatan.

Dalam momen Hari Raya Haji tahun ini, Bupati Solok Selatan H Khairunas mengatakan Idul Adha tidak hanya sekedar melakukan penyembelihan hewan kurban semata, tapi juga bagaimana Idul Adha menjadi momentum dalam rangka meningkatkan ketaqwaan kita serta keimanan dan juga kepedulian terhadap sesama. * Tegasnya.

“Selain itu juga saling memaafkan diantara kita semua. Karena memaafkan juga butuh pengorbanan dan keikhlasan hati untuk melakukannya,” kata Khairunas, Senin (17/06/2024).

Sementara Ketua DPRD, Zigo Rolanda turut mengumandangkan takbir perayaan Idul Adha 1445 Hijriah dan menyampaikan selamat hari raya idul adha kepada seluruh jemaah yang hadir.

Zigo menyampaikan dua nilai penting yang dapat diambil dalam perayaan idul adha ini.

“Pertama nilai ketaqwaan kepada Allah SWT, sang pencipta. Kedua nilai sosial dalam rangka meningkatkan keikhlasan dalam berukhuwah islamiah bagi sesama umat muslim,” ungkap Zigo.

Ustadz Duski Samad dalam tausiyahnya turut menyampaikan salah satu hikmah atau pesan Idul Adha, yaitu bagaimana kita membina keluarga kepada Taqwa. Kita harus cemas jika meninggalkan keluarga yang lemah, dan jauh dari Taqwa kepada Allah SWT.

“Membina keluarga merupakan bagian dari jihad dan pengorbanan kita semua. Menjaga keluarga dari bahaya narkoba, pergaulan bebas, dan segala bentuk kemaksiatan lainnya. Keluarga merupakan unit terkecil yang akan menentukan arah kesuksesan bangsa ini nantinya,” katanya.

“Apalah arti pembangunan fisik yang kita lakukan, jika penghuninya jauh dari Allah SWT. Maka menjadi tugas kita bersama, baik pemerintah, tokoh masyarakat, ormas, dan keseluruhan masyarakat untuk menjaga keluarga-keluarga kita semua,” imbuhnya.

Sholat Idul Adha juga dihadiri Wakil Bupati H Yulian Efi, Sekdakab Dr Syamsurizaldi, dan jajaran pemerintahan, Forkopimda, juga masyarakat sekitar kantor bupati. ( EA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *