Scroll untuk baca artikel
BeritaNusantara

Bupati Pesisir Selatan Pastikan Pembangunan Pelabuhan Panasahan Tepat Waktu

29
×

Bupati Pesisir Selatan Pastikan Pembangunan Pelabuhan Panasahan Tepat Waktu

Sebarkan artikel ini

PESISIR SELATAN, JAYA POS – Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar, memastikan bahwa pembangunan Pelabuhan Panasahan di Painan akan selesai tepat waktu, baik dari segi fisik maupun jadwal pelaksanaan.

“Saya berharap semuanya berjalan sesuai target,” ujar Bupati Rusma Yul Anwar saat meninjau proyek pembangunan Pelabuhan Panasahan, di Kabupaten Pesisir Selatan Sumatera Barat, Selasa (2/7/2024). Ia optimis bahwa pelabuhan ini akan memberikan dampak positif bagi perekonomian daerah.

“Pelabuhan ini dirancang untuk mengangkut CPO, mengingat Pesisir Selatan memiliki perkebunan kelapa sawit yang luas. Keberadaan pelabuhan ini akan mengurangi biaya transportasi,” tambahnya.

Dalam kunjungan tersebut, Bupati Rusma Yul Anwar didampingi oleh Plt Kepala Dinas PU Yusvianti, Kepala Dinas Perhubungan Syafrijoni, dan Youdhi Permadi Ma’ruf, ST JFT Teknik Tata Bangunan dan Perumahan Ahli Muda.

Pelaksana Lapangan Pengembangan Pembangunan Pelabuhan Panasahan, Abner Suyanto, juga menyatakan keyakinannya bahwa proyek ini akan selesai pada akhir November tahun ini. “Saat ini progres pekerjaan sudah mencapai 66,7%, termasuk pengadaan material, bongkaran trestle, pemancangan trestle, rigid beton lapangan penumpukan general cargo, dan pagar pengaman,” jelas Abner.

Pembangunan Pelabuhan Panasahan dimulai pada Januari 2024 dan diharapkan mampu meningkatkan efisiensi transportasi serta mendorong pertumbuhan ekonomi di Pesisir Selatan.(BsC)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *