Scroll untuk baca artikel
BeritaHeadline

Pembangunan Tribun Lapangan Bancau Koto Baru Sungai Pagu Solok Selatan Ambruk, Pada Hal Masi Dalam Pengerjaan

34
×

Pembangunan Tribun Lapangan Bancau Koto Baru Sungai Pagu Solok Selatan Ambruk, Pada Hal Masi Dalam Pengerjaan

Sebarkan artikel ini
Foto dok Jaya Pos (Kamis,4/7/2024)

SOLOK-SELATAN, JAYA POS – Pembangunan Tribun Lapangan bola kaki Bancau Nagari ( Desa) Koto Baru Sungai Pagu Solok Selatan rubuh Selasa (2/7) malam sekitar jam 20.00 WIB .

Pembangunan Tribun yang ambruk itu masih dalam pengerjaan ini masuk  dalam paket pengerjaan lanjutan pembangunan lapangan bola kaki menggunakan Dana Desa ( DD) dengan pagu anggaran sejumlah 514 juta .

Ketika JAYA POS menyambangi wali Nagari ( KaDes) ke kediaman Rabu malam jam 20.00 WIB, Ahmad Jailani mengatakan bahwa terjadinya insiden ambruk pembangunan Tribun yang sedang berjalan semata-mata dikarenakan bencana banyaknya curah hujan. Tekanan urukan tanah timbunan yang bersender kebanggaan tidak dibendung, mengakibatkan roboh.  Pengerjaan pasangan batako sudah mau dilaksanakandan pengecoran balok atas atau balok pengikat penguat pasangan, sebutnya.

Dengan terjadinya peristiwa ambruk itu lanjut Ahmad ( Wali Nagari/ KaDes), dilanjutkan saja dengan pasangan cek dam atau seperti pasangan pondasi rumah.  Artinya pasangan batako bermasalah dipastikan tidak akan kuat menahan tekan urukan timbunan tersebut.  Pengerjaan sudah sesuai spek juknis serta juklaknya dengan nada agak kecewa dan malu ” ujar Ahmad.

Masih di tempat kediamannya di  Kiambang Sungai Aur masyarakat setempat mengatakan ke JAYA POS bahwa material besi tiang , dan slop , memakai besi 10 inci bukan besi delapan inci seperti yang dituding dan kritikan banyak masyarakat.( EA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *