Scroll untuk baca artikel
BeritaNasional

GPIB Gelar Mini Seminar Usung Tema Literasi Bullying dan Pengolahan Sampah Lewat Pendidikan dan Kebudyaan

49
×

GPIB Gelar Mini Seminar Usung Tema Literasi Bullying dan Pengolahan Sampah Lewat Pendidikan dan Kebudyaan

Sebarkan artikel ini

YOGYAKARTA, JAYA POS – Gereja Protestan Indoensia Barat (GPIB) menggelar mini seminar yang dilaksanakan di GPIB Margamulya Yogyakarta pada tanggal 3-4 Juli 2024 mengusung tema  tentang “Literasi Bullying dan Pengolahan sampah lewat pendidikan dan kebudayaan”.

Seminar tersebut diikuti peserta yang hadir 150 orang dari segala umur ( dari Kelompok Gen-Z hingga Kelompok Lanjut Usia) dan ditutup dengan poto bersama yang terdiri dari Ketua Majelis Jemaat Pdt. Roro Dyah Kusumawati Roni S.Si-Theol, para pekerja gereja (majelis).

Adapun narasumber yang dihadirkan dari Universitas Kristen Indonesia (UKI) Jakarta yakni  Melya Dyanasari Sebayang SSi, MT (dosen Teknik Mesin UKI) dan Melda R R Simorangkir MPd Kons ( Dosen Pendidikan Bimbingan dan Konseling).

Dari kegiatan seminanar ini berharap GPIB Margamulya turut berkolaborasi menjaga kebersihan Lingkungan Malioboro dengan memperbanyak tong sampah dengan kelompok jenis sampah.

Selain itu, GPIB Margamulya sebagai salah satu gereja cagar budaya lebih membuat wilayah ramah anak tanpa adanya bullying (perundungan).

Kemudian GPIB Margamulya memulai mengurangi penggunaan plastic dan memakai thumbler serta mulai berkreatifitas dari sampah organic untuk menambah perekonomian warga khususnya sekitar gereja

Dalam hal ini UKI telah memberikan hibah kepada pihak GPIB seperti 2 set Tong sampah dan peralatan makan, thumbler untuk anak sekolah minggu.

Suksesnya pelaksaanaan kegiatan tidak lupa adanya dukungan  dari Tim Melya Dyanasari Sebayang  yang terdiri dari Adisti Ratnapuri, NPd  (Dosen Pendidikan Biologi UKI), Giovani Hutabarat (Mahasiswa Pendidikan Biologi), Hendrikus Male, SPd MHum (Dosen Pendidikan Bahasa Inggris), Ronny Gunawan, MA MPd  (Dosen Pendidikan Bimbingan dan Konseling), Rockysman Laia  (mahasiswa Teknik Mesin).

Selanjutnya dibantu Tim Melda Simorangkir  yang terdiri Dr Ir Edison Siregar, MM CHRM (Dosen Vokasi), Risma Uly Manalu, SKom, MMSI ( Dosen Pendidikan Matematika), Dr Erni Murniarti, MPd (Dosen Pasca Sarjana), Fitriani ( Mahasiswa Pendidikan Bimbingan dan Konseling). (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *