Scroll untuk baca artikel
BeritaNusantara

Kejari Dharmasraya Gelar Adhyaksa Fair 2024: Perayaan Meriah Penuh Kegiatan Sosial

29
×

Kejari Dharmasraya Gelar Adhyaksa Fair 2024: Perayaan Meriah Penuh Kegiatan Sosial

Sebarkan artikel ini
Kepala Kejaksaan Negeri Dharmasraya, Ariana Juliastuty, SH, MH

DHARMASRAYA, JAYA POS – Dalam rangka memperingati Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-64 dan Hari Ulang Tahun Ikatan Adhyaksa Dharmakarini ke-XXIV, Kejaksaan Negeri Dharmasraya akan menggelar Adhyaksa Fair 2024 di Pelataran Parkir Kejaksaan Negeri Dharmasraya, Pulau Punjung, Kabupaten Dharmasraya, Provinsi Sumatera Barat, pada 8 hingga 11 Juli 2024.

Kepala Kejaksaan Negeri Dharmasraya, Ariana Juliastuty, SH, MH, didampingi Ketua Panitia Pelaksana HBA ke-64 Kejari Dharmasraya, Teguh Prayogi, SH, MH, menyampaikan bahwa acara ini bertujuan untuk memeriahkan HBA serta mendekatkan kejaksaan dengan masyarakat. “Kami ingin masyarakat merasa dekat dan akrab dengan Kejaksaan Negeri Dharmasraya,” ujar Ariana.

Rangkaian kegiatan yang akan digelar mencakup khitanan massal, pembagian sembako gratis, donor darah, pemeriksaan kesehatan gratis, santunan anak yatim piatu, pameran UMKM dan bazar, serta pelayanan dokumen kependudukan dan catatan sipil. Selain itu, akan ada pelayanan pajak kendaraan bermotor dan berbagai fun mini games dengan doorprize menarik.

Ariana mengajak seluruh masyarakat Dharmasraya untuk datang dan meramaikan acara ini. “Ajak keluarga, sanak saudara, dan teman-teman untuk mengikuti dan menikmati kegiatan ini,” tambahnya.

Teguh Prayogi menambahkan bahwa sosialisasi acara kepada masyarakat sangat penting untuk memastikan partisipasi yang tinggi. “Kami sedang mematangkan konsep acara dan memastikan segala kesiapan di lokasi,” katanya.

Para pelaku usaha yang ingin berpartisipasi dipersilakan untuk menggelar dagangan mereka di lokasi acara tanpa dipungut biaya. “Untuk coffee truck, bazar kuliner, dan pelaku UMKM lainnya, silakan hubungi petugas yang telah kami tunjuk,” ujar Teguh.

Bagi masyarakat yang ingin mengikuti khitanan massal gratis atau pemeriksaan kesehatan, dipersilakan untuk segera mendaftar sebelum kuota penuh. “Kami juga akan menyediakan stand untuk cek tensi, gula darah, dan kolesterol gratis,” tambahnya.

Instansi pelayanan masyarakat seperti Samsat Dharmasraya dan Disdukcapil Kabupaten Dharmasraya juga akan membuka meja pelayanan di area Adhyaksa Fair untuk mendukung kegiatan ini. (BsC)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *