Scroll untuk baca artikel
BeritaNusantara

Respons Cepat Bupati Pesisir Selatan Bantu Nelayan Pasar Baru, Pintu Muara Sungai Luhung Dibuka

26
×

Respons Cepat Bupati Pesisir Selatan Bantu Nelayan Pasar Baru, Pintu Muara Sungai Luhung Dibuka

Sebarkan artikel ini

PESISIR SELATAN, JAYA POS – Warga Pasar Baru, Kecamatan Bayang, mengungkapkan terima kasih kepada Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar, yang dengan sigap menginstruksikan pembukaan pintu muara Sungai Luhung, Nagari Pasar Baru. Penutupan muara tersebut sebelumnya menyebabkan empat kapal nelayan terjebak dan tidak dapat melaut.

Syafnil Syarif Imam Maharajo, seorang tokoh masyarakat Pasar Baru, menyampaikan apresiasinya kepada Bupati Rusma Yul Anwar saat kunjungan pemantauan pembukaan dan pengerukan muara Luhung pada Senin (1/7). Muara ini merupakan jalur air penting dari Batang Bayang dan Batang Lumpo.

Dalam kunjungan tersebut, Bupati Rusma Yul Anwar didampingi oleh sejumlah kepala perangkat daerah terkait, kepala bagian, camat, walinagari, tokoh masyarakat, ninik mamak, dan unsur lainnya. Selain memantau pekerjaan, Bupati juga menyempatkan diri untuk menyapa dan berdialog dengan warga yang tinggal di sekitar pantai Pasar Baru.

“Pada kesempatan itu, kami juga menyampaikan berbagai informasi tentang program-program pemerintah daerah yang bersentuhan langsung dengan masyarakat seperti BPJS Gratis dan Program Pesisir Selatan Pintar (PPSP) sebagai wujud komitmen pemerintah dalam mengatasi masalah kesehatan dan pendidikan,” ujar Bupati Rusma Yul Anwar.

Dengan pembukaan muara Sungai Luhung, diharapkan aktivitas nelayan kembali normal dan kesejahteraan masyarakat setempat meningkat. Respons cepat dari pemerintah daerah ini menunjukkan kepedulian dan komitmen dalam mendukung mata pencaharian nelayan serta kesejahteraan masyarakat Pesisir Selatan. (BsC)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *