Scroll untuk baca artikel
BeritaNusantara

Masyarakat Pekonina Pauah Duo Solok Selatan Sambut PSU DPD-RI

23
×

Masyarakat Pekonina Pauah Duo Solok Selatan Sambut PSU DPD-RI

Sebarkan artikel ini

SOLOK SELATAN, JAYA POS – Ratusan warga masyarakat di Kenagarian Persiapan Pekonina Pauh Duo, Kecamatan Pauh Duo datangi kantor wali setempat, Kamis (11/7/2024). Kedatangan warga setempat turut didampingi Kepala Jorong yang ada di Kenagarian tersebut.

Kepala Jorong Pekonina, Budiman mengatakan, kedatangan warga ke kantor wali adalah untuk melengkapi administrasi kependudukan masing-masing warga.

” Kita apresiasi masyarakat yang sudah menyikapi himbauan pemerintah untuk melengkapi administrasi kependudukan mereka,” jelas Budiman disela-sela pelayanan administrasi penduduk yang lansung dilakukan tim dari Disduk Capil Solsel.

Pihaknya juga menyampaikan terimakasih pada pihak Pemerintahan Nagari Persiapan Pekonina Pauh Duo dan Dinas Kependudukan Catatan Sipil Solsel yang sudah melakukan pelayanan di kantor wali.

” Masyarakat sangat terbantu dengan adanya layanan dari Disduk Capil ke lokasi ini, karena mempermudah masyarakat yang kurang mampu dan masyarakat yang tidak punya kendaraan untuk ke kantor Disduk Capil di Padang Aro,” tambahnya.

Data sementara hingga siang ini (pukul 12.00 Wib), sudah terdata sebanyak 70 orang masyarakat dilayani untuk berbagai kelengkapan administrasi kependudukan.

Sementara itu pihak Disduk Capil Solsel yang turun kelapangan melakukan pelayanan pembuatan berbagai administrasi kependudukan , Doni Sefri Irwandi, SE. MM mengatakan, bahwa kegiatan ini adalah bagian dari bentuk mempermudah masyarakat untuk melengkapi administrasi kependudukan mereka.

Artinya, pihak Disduk Capil Solsel melalui kegiatan layanan mobil ke nagari ini adalah bagian dari percepatan penataan kelengkapan administrasi kependudukan masyarakat di Solsel.

Selain kunjungan ke nagari, juga ada kegiatan layanan terpadu saat car free day yang dilakukan Pemda Solsel, yang juga untuk mengoptimalkan pelaksanaan perekaman KTP, terutama bagi para Wajib Kartu Tanda Penduduk (WKTP),” jelasnya.

Adapun target untuk pelayanan WKTP yang merupakan para warga masyarakat atau para siswa di berbagai sekolah yang pada tanggal 27 November 2024 nanti usianya pas 17 tahun di Solsel tercatat sebanyak 3.366 orang,” terangnya. (EA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *