Masyarakat Tuntut Pihak DPC Hismawana Migas Tindak Tegas Pelanggaran Peredaran Gas LPG 3 Kg

Ilustrasi pangkalan gas elpiji (ACEHONLINE)

Disebutkan, Harga Eceran Tertinggi HET) gas LPG 3 kg sebesar Rp 16 ribu/tabung di pangkalan, dan itu sesuai dengan wilayah masing-masing. Menanggapi hal itu, UP, pengusaha pangkalan gas LPG 3 kg membenarkannya.

“Memang benar harga eceran tertinggi di tempat Rp 16 ribu/tabung, itu kalau gasnya diantar sampai ke pangkalan oleh agen baru dijual sesuai HET,” sebutnya. Namun kerena dirinya merasa mengambil sendiri gas LPG-nya dari agen, sehingga harga yang dibandrol melebihi dari HET. “Tapi saya mah, gasnya ngambil di kecamatan, agen yang di Ciawi tidak mau nganter ke pangkalan, otomatis pangkalan yang ngambil sendiri, harga penjualannya pun akan lain, karena ada ongkos jalan,” kata UP, pengusaha pangkalan gas Cisema Guranteng tersebut.

Sementar itu, sopir pengangkut gas PT Nurul Azmi yang dikonfiramsi membenarkan bahwa pengusaha pangkalan gas UP setiap pengambilan gas dalam seminggu mencapai 400 tabung. “Dalam seminggu UP mengambil gas LPG 3 kg (dari PT Nurul Azmi) hingga 400 tabung. Tapi, masalah penjualan saya tidak tahu menahu,” katanya.(Tim)

 209 total views,  2 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *