IPK Kota Pekanbaru bagikan Hand Sanitaizer

PEKANBARU, Harian Jaya Pos – Guna memutus penyebaran virus Covid-19 Ikatan Pemuda Karya (IPK) Kota Pekanbaru ikut bergerak. Beberapa jajaran pengurus dan anggotanya turun ke jalan untuk membagikan hand sanitizer kepada masyarakat. Adapun lokasi pembagian Hand Sanitizer tersebut berada tepat di perempatan lampu merah simpang Mall SKA Pekanbaru, Kamis (23/04).

Menurut Ketua DPD II Ikatan Pemuda Karya Pekanbaru Melki Gomos S Sinaga, sehubungan dengan di terapkannya PSBB oleh pemerintah kota Pekanbaru demi mencegah peyebaran virus corona covid-19 masyarakat harus memiliki gaya hidup sehat dan bersih, salah satunya  dengan mencuci tangan  dengan sabun dan memakai hand sanitizer.

“Memang cara paling efektif untuk pencegahan penyebaran virus corona ini kita harus menjaga kebersihan tangan yaitu mencuci tangan dengan sabun. Namun saat mungkin kita sedang berada di luar dan tidak menemukan sabun kita dapat menggunakan hand sanitizer untuk mensterilkan tangan kita,” ucap Melki.

Dari pantauan Japos.co, sekretaris IPK kota Pekanbaru, Nardo Ismanto Pasaribu turun ke jalan untuk membagikan hand santizer kepada masyrakat.

“Mungkin dinilai secara materi yang kami lakukan ini tidak banyak, tapi kami dari pengurus dan anggota IPK kota pekanbaru ingin ikut berbuat sesuatu kepada masyarakat. Saya juga mengajak masyarakat untuk hidup sehat dengan rajin mencuci tangan, pakai masker dan tetap menjaga jarak satu dengan yang lainnya,” terang Nardo.

“Kami sebagai warga kota Pekanbaru mendukung diterapkannya PSBB oleh Pemko Pekanbaru demi mencegah penyebaran  Virus corona covid 19 ini. Kami mengajak masyarakat untuk mendukung kebijakan PSBB ini untuk melawan Virus ini” tutupnya.(AH)

 

 82 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *