Satu Orang Dinyatakan Positif Covid-19 di Way Kanan Merupakan OTG

  • Bagikan

WAY KANAN, JAYA POS – Berdasarkan hasil tes Swab, satu warga di wilayah Kabupaten Way Kanan positif terjangkit virus korona atau Covid-19.

Hal itu dibenarkan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Way Kanan Anang Risgiyanto, saat dikonfirmasi, Minggu, 26 April 2020. “Satu orang dinyatakan positif Covid-19 di Way Kanan merupakan Orang Tanpa Gejala (OTG),” terangnya.

Orang Tanpa Gejala tersebut merupakan jamaah tabligh yang baru pulang dari Gowa Sulawesi Selatan. Saat pulang ke Way Kanan dirinya langsung masuk dalam Orang Dalam Pantauan (ODP) yang tidak sakit atau OTG.

Saat dilakukan dua kali rapid test, hasilnya reaktif, kata Anang. Ketika ditingkatkan ke tes Swab hasilnya positif. Korban yang positif Covid-19 tersebut saat masih diisolasi di rumah.

Dengan pantau dari tim gugus tugas mulai dari Kabupaten hingga tinggkat kampung. Aparat kepolisian pun turut berjaga untuk membantu tim gugus tugas dalam proses isolasi mandiri.

“Korban yang positif Covid-19 tersebut akan dilakukan tes Swab dua hari sekali sampai benar-benar negatif. Untuk pemberian makanan dan vitamin kita juga selalu mensuplai kebutuhannya karena korban tersebut tinggal sendirian dirumah tanpa keluarga atau sebatang kara,” paparnya.

Untuk Kabupaten Way Kanan baru satu yang positif Covid-19. “Baru kemarin malam hasil Swab nya tersebut keluar dengan hasil positif. Sampai dengan saat ini korban yang positif Covid-19 menjadi pantaun ketat tim gusus tugas,” ungkap Anang. (Suhaili)

 

 

 340 total views,  2 views today

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *