Relawan Haidar Alwi Care Donasi APD ke Puskesmas Dan RSUD DKI Jakarta

  • Bagikan

JAKARTA JAYAPOS – Beranjak dari rasa kepedulian sosial dan kemanusiaan, relawan Haidar Alwi Care, Garuda (Gerakan Relawan Untuk Demokrasi) mendonasikan Alat Pelindung Diri (APD) yang dibagikan ke beberapa Puskesmas dan RSUD Se- DKI Jakarta, Rabu (29/4/2020).

Joshua Napitupulu, selaku Direktur Operasional Haidar Alwi Institute menyampaikan, bahwa bersama kita bisa mengatasi problem yang di hadapi tim medis yang merupakan garda terdepan memperjuangkan serta merawat pasien penderita baik yang PDP (Pasien Dalam Pengawasan), Suspek, OTG, maupun positif Korona.

“Tentunya yang mesti diutamakan bagi keselamatan para pejuang di garda terdepan tersebut, adalah Alat Pelindung Diri (APD),” Ujarnya, saat memberikan keterangan peta singkat via hubungan selular pada wartawan sembari dalam perjalanan menuju RSUD yang berlokasi disana bilangan Jakarta Timur siang tadi, Rabu (29/4/2020).

“Hari ini kami dari Haidar Alwi Care sedang membagikan handman suit (sejenis APD), serta hand sanitizer ke beberapa puskesmas yang ada di Jakarta sebanyak 500. Semoga bantuan kami dapat membantu bangsa Indonesia yang sedang dilanda covid19,” demikian ujar salah seorang relawan direkam melalui video selular saat kegiatan berlangsung.

Lanjut Joshua menambahkan, bahwa kegiatan ini menurut rencana memang bakal terus mobilisasinya.”Mobilisasi pada hari Kamis (29/4) baru ke 5 Kecamatan, sebanyak 5 Puskesmas dan RSUD Kramat Jati,” kemukanya.

“Menurut rencana ke depan kami akan membagikan sebanyak kisaran ribuan APD,” tandasnya.

Adapun, giat Bakti Sosial tersebut dilangsungkan merupakan koordinasi dengan dinas kesehatan serta instansi terkait guna membantu para tenaga medis yang sejauh ini berada di kawasan DKI Jakarta.

Para relawan semenjak pagi hingga sore hari tadi bergerak membagikan donasi APD sebanyak ratusan serta hand sanitizer dan cairan disinfektan ke Puskesmas di kawasan Jakarta Timur. Pihak Instansi terkait, diwakili dr. Firdha dari PKM Makasar, dr Silvia dari PKM Pasar Rebo, dr.Nitha dari PKM Pasar Rebo, hingga berita ini diturunkan,

Terpisah, Haidar Alwi sampaikan,”Kita akan lakukan ini sampai Corona enyah dari bumi Pertiwi, rakyat bantu rakyat,” pungkas aktivis lintas generasi jebolan ITB.(MUS)

 

 

 247 total views,  2 views today

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *