Ketua Bid PTKP PB HMI Dukung Rycko Amelza Jadi KabaIntelkam Polri

JAKARTA, JAYAPOS – Komjen Pol Dr.Rycko Amelza Dahniel mendapat promosi Jabatan, dari kepala Polda Jawa Tengah menjadi Kabaintelkam (Kepala Badan Intelijen Keamanan) Polri dan sekaligus mendapat kenaikan pangkat bintang tiga (Komjen). Mutasi tersebut tertera dalam Telegram Kapolri Nomor ST/1377/V/KEP/2020 tertanggal 1 Mei 2020 yang ditanda tangani wakil Kepala Polri Komjen Eddy Pramono.

Pengangkatan Rycko Amelza menjadi kabaintelkam Polri dinilai tepat oleh Ketua bidang Perguruan Tinggi Kemahasiswaan dan Pemuda (PTKP PB HMI) Akmal Fahmi, menurutnya Rycko Amelza adalah orang yang sangat berprestasi selama berdinas di Kepolisian Republik Indonesia dan telah banyak menerima penghargaan selama berkarier sebagai anggota Polri, tuturnya.

“Secara pribadi maupun organisasi saya dan seluruh kader PTKP PB HIPMI mengucapkan selamat bertugas kepada bapak Rycko Amelza atas jabatan barunya sebagai Kabaintelkam Mabes Polri, semoga tetap amanah menjaga nama baik dan integritas Polri, “Ia juga mengungkapkan kalau Rycko Amelza merupakan Alumni terbaik peraih Adhi Makayasa Tahun 1988, “ujarnya.

Akmal mengapresiasi kebijakan Kapolri yang menunjuk Komjen Rycko Amelza Dahniel menjadi Kabaintelkam sebagai keputusan yang jitu, “Ya ini langkah yang tepat memilih seorang Jenderal yang mempunyai kedekatan dengan umat di tengah situasi seperti saat ini, “ungkapnya.

Ketua PTKP PB HMI ini menambahkan, “Sebelum menjabat sebagai Kapolda Jateng, Rycko Amelza Dahniel pernah menduduki posisi moncreng di Institusi Polri, diantaranya menjabat Gubernur Akpol Tahun 2017, Kapolda Sumatera Utara Tahun 2016, Kepala STIK Lemdikpol Tahun 2014, Kapolres Jakarta Utara dan menjadi Ajudan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono pada Tahun 2009 – 2012, “tutur Akmal.

Selain mendapatkan beberapa posisi moncreng di Kepolisian Rycko Amelza juga berprestasi dibidang pendidikan, lulus dengan nilai terbaik di Akpol Tahun 1988 dan pada Tahun 2008 ia mendapatkan predikat Cumlaude Kajian Ilmu Kepolisian Universitas Indonesia dengan gelar Doktoral, sebelumnya ia juga sudah mendapat gelar Magister di Fakultas Ilmu Administrasi di Universitas Indonesia “Pungkas Akmal..(HendriH)

 

 211 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *