Ming. Mei 31st, 2020

Pemdes Muara Intan Salurkan Dana BLT-DD Tahap Pertama

KAMPAR, JAYA POS – Pemdes Muara Intan Kecamatan Tapung Hulu Kabupaten Kampar menyalurkan dana bantuan langsung tunai BLT-DD tahap pertama pada hari Rabu (20/05/2020).

Kegiatan yang diselenggarakan di halaman depan kantor kepala desa Muara Intan di hadiri, Nurhayati,staff dari kantor camat Tapung Hulu, Abd.Munir S.PdI, Kepla Desa Muara Intan,Bhabinsa Desa Muara Intan,Bhabinkamtibmas personil dari Polsek Tapung Hulu, BPD, Satpol-PP Kecamatan Tapung Hulu serta lainnya.

Kepala Desa Muara Inta, Abd.Munir S.Pd menjelaskan, bahwa Dana Bantuan Langsung Tunai-DD adalah bersumber dari dana desa(DD) untuk pembangunan Desa Muara intan. Oleh karena itu,tentu akan berimbas pada rencana pembangunan yang telah disepakati bersama saat rapat musrenbangdes beberapa waktu sebelumnya. Oleh karena itu,kelak akan kita tentukan kembali pembangunan apa yang harus kita dahulukan(prioritas),jelasnya.

Pembagian dana bantuan ini akan berlangsung dalam tiga termin dan,sebentar lagi bapak/ibu akan menerima bantuan berupa uang tunai senilai 600.000 rupiah (termin pertama)
Termin kedua akan kita laksanakan dalam waktu dekat,sementara untuk termin ketiga akan dibagikan pada bulan Juni mendatang dengan jumlah besaran yang sama, urai Munir.

Ada beberapa jenis bantuan yang di kucurkan oleh pemerintah kita guna meringankan beban ekonomi masyarakat yang terdampak covid-19 saat ini antaralain,BLT-DD yang sebentar lagi akan dibagikan, BST (Bantuan Sosial Tunai) dari dinas sosial maupun PKH serta bantuan lainnya namun,setiap keluarga hanya berhak memperoleh satu jenis bantuan,ujar Munir.

Oleh karena itu saya ingatkan agar uang bantuan ini dapat digunakan dengan secermat mungkin, kata Munir igatkan warganya.

Kita tidak tahu kapan wabah corona ini akan berahir,  maka utamakan perbekalan yang sifatnya primer,kata Munir menyudahi.

Warga yang berhak mendapatkan BLT-DD di Desa Muara Intan berjumlah 50 kepala keluarga dan bantuan sosial tunai dari dinas sosial sudah lebih dulu diterima warga lainnya.

Pada kesempatan yang sama,warga juga mendapat bantuan paket sembako dari management PTPN-V Sei berlian sebanyak 150 paket yang isinya berupa, beras 10kg, Minyak goring 1liter,Gula putih 1kg serta mie instant 3 bungkus.

Pemandangan yang agak berbeda dari desa lainnya saat gelaran acara yang sama ialah, tentang kesadaran masyarakat pada protokol kesehatan serta mengikuti anjuran pemerintah pakai masker, atur jarak atausocial distancing benar-benar dituruti warga yang datang.

Semua hadirin memakai masker tanpa kecuali.(Roy)

 78 total views,  2 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *