Tiga Bulan Covid-19, Samosir Bertahan di Zona Hijau

SAMOSIR, JAYA POS – Sekitar tiga bulan sudah lamanya virus covid-19 masuk ke Indonesia dan ditetapkan menjadi bencana non alam nasional. bulan hanya melumpuhkan ekonomi, virus itupun sudah menelan ribuan korban jiwa dan puluhan ribu dinyatakan positif di seluruh nusantara.

Walau demikian banyaknya korban, namun sampai saat Kabupaten Samosir masih dinyatakan zona hijau atau aman dari covid-19. Tidak pernah ada PDP (Pasien Dalam Pengawasan) dan juga positif terjangkit covid-19.

Hal itu disampaikan juru bicara gugus percepatan penanggulangan covid-19 Kabupaten Samosir, Rohani Bakkara, Kamis (28/5). “Berkat kerja keras dan kerjasama seluruh elemen masyarakat maka sampai sekarang daerah kita ini bebas dari virus corona”

Kadis Kominfo Pemkab Samosir itu menambahkan walaupun Sampai saat ini Samosir dinyatakan nihil baik dari ODP (Orang Dalam Pemantauan), Namun tim gugus Samosir tetap bekerja maksimal untuk mencegah penularan covid-19 ke Samosir.

Pengawasan diseluruh pintu masuk ke Samosir masih tetap kita jaga dengan ketat. Bagi orang yang tidak punya tujuan yang jelas maka dengan tegas petugas gugus yang tergabung dengan TNI/Polri akan memulangkan ke daerah asalnya.

Untuk itu Rohani menghimbau agar masyarakat Samosir secara khusus tetap mematuhi seluruh anjuran pemerintah dan protokol kesehatan. Sehingga harapan kita bersama, Samosir tetap bebas dari virus corona bisa kita peetahankan. (PARDIMAN LIMBONG)

 

 1,514 total views,  2 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *