Aktifitas Di Kampung AP Warga Samosir Yang Terpapar Covid-19 Berjalan Normal

SAMOSIR, JAYA POS – Aktifitas warga di Kampung halaman AP, salah seorang warga Samosir Kecamatan Harian yang sehari harinya tinggal dan bekerja di Kota Medan dinyatakan positif Covid-19 oleh Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Sumut beberapa hari yang lalu, berjalan baik dan normal seperti hari hari sebelumnya.

Demikian disampaikan GP salah seorang warga satu kampung halaman AP, Kamis (25/6) kepada Jaya Pos. “Disini tidak ada masalah, semua aktifitas berjalan normal seperti biasanya” .GP menjelaskan bahwa dimasa pandemi covid-19 ini, AP pernah pulang kampung. Namun beberapa minggu yang lalau AP sudah pulang ke medan dan terpapar covid-19 di Medan.

Walau demikian, GP mengatakan setelah AP dinyatakan positif virus cororna, seluruh keluarga yang berada di kampung langsung melakukan isolasi mandiri. Walaupun sampai saat ini semua keluarganya dilihat dalam keadaan sehat, atau tidak ada mengalami gejala flu, batuk atau demam.

Camat Harian, Roberthon Manik melalui selulernya juga mengatakan bahwa seluruh aktifitas di Kampung Halaman AP berjalan normal seperti biasanya. Tetapa sampai sekarang keluarga AP yang terpapar Covid-19 itu langsung melakukan isolasi mandiri.

“Setelah dinyatakan positif terpapar covid-19, bersama Polsek Harian dan petugas Kesehatan, malam itu juga kita langsung turun ke rumah orang tua AP, dan menganjurkan untuk isolasi mandiri. Sampai saat ini mereka tetap dipantau oleh petugas kesehatan secara rutin, walaupun seluruh keluarga itu tidak ada mengalami gejala” Jelasnya. (PARDIMAN LIMBONG)

 544 total views,  2 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *