Serah Terima Program Bedah Rumah Lazismu

DELISERDANG, JAYA POS – Lazismu melakukan kerja sosial kemanusiaan dalam rangka pemberdayaan masyarakat yang kurang mampu. Kali ini kerja sosial kemanusiaan diwujudkan dengan bakti sosial bedah rumah berjalan dengan baik, Rabu (3/2/2021).

Penerima program bedah rumah tersebut bernama Atbiyaa yang sehari harinya sebagai buruh cuci yang penghasilannya Rp 400.000 perbulan.

Warga Dusun 2 Klumpang Kebun Kecamatan Hamparan Perak Deli Serdang ini sebagai ibu rumah tangga harus menghidupi anak 4 orang tak terpikir untuk memperbaiki tempat tinggalnya mengingat pendapatnya cukup untuk kehidupan sehari hari.

Lazismu bekerjasama dengan pengusaha Hasanah Mard dalam rangka Ranks Millad ke 108 Muhammadiyah melihat keprihatinan tempat tinggal Ibu Arbiyaa yang tampak miring dan jika hujan turun menetas kedalam rumah karena sebagian atapnya sudah bocor.

Peyerahan rumah bedah tersebut di hadirin oleh ketua PDM medan, Drs. Burhanuddin Mag. Seketaris PWM Sumut Drs. Irwan Syaputra MA, Derektur Hasanah Mard, H. Zulman. Wakil Ketua PDM Medan /Kororbid Lazismu Drs Adrika, Ketua Lazismu Medan Putra MA Alkair, Seketaris PCM Medan Hepetia, Rindowi dan Seketaris PRM Tanjung Gusta Irwan.

Proses Peyerahan bedah rumah di tandain dengan berlansungan pegajian bersama warga sekitar degan peceramahan Ustad Irwan Syiaputra.

Ketua Pinpinan daerah Muhammadiyah Kota Medan, Drs Burhanuddin Mag menyampaikan apresiasi atas kerja sama Lazismu yang telah melakukan bedah rumah untuk Dhuapa Ibu Arbiyaa, semoga rumah yang selesai di bagun itu dapat memberikan ke bahagiaan kepada warga yg di bantu Lazismu. Tidak hanya membantu merehabilitasin rumah, tapi juga memberikan bantuan komsumsi kepada warga.

PDM Medan juga memberikan apresiasi kepada Hasanah Mard yang menjadi Donatur dari kegiatan bedah rumah di Hamparan Perak.

Sementara itu Derektur Lazismu kota Medan Pertama Alkhair menjelaskan, semoga bantuan bedah rumah ini memberi keberkahan Baik kepada Donatur maupun pemilik rumah.

Putrama menjelaskan, bedah rumah dalam ranka Millad Muhamadiya itu akan menjadi percontohan bagi program yang sama dimana akan datang.

Pada kesempatan yang sama Ibu Arbiyaa dengan suara serak menyampaikan Apresiasi kepada muhammatdiya, “ Saya tidak bisah membalasnya, kiranya Tuhan yang membalas kebaikan yang diberiakan kepada saya” jelas Ibu Arbiyaa.

Dan kepala Desah Andayanto megucapkan terima kasih kepada program bedah rumah kepada warga saya, saya megucapkan terima kasih kepada Donatur Bapak Burhanuddin dan Muhamadiya atau Lazismu “,ucap Andayanto.(Horas Limbong)

 

 870 total views,  2 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *