Bupati Asahan Tinjau Rencana Pembangunan Ruas Jalan dan Lokasi MTQ Tingkat Kabupaten

  • Bagikan
Bupati Asahan, H. Surya, BSc Tinjau Rencana Pembangunan Ruas Jalan Pulau Rakyat (Simpang SMP) – Simpang Empat (Parsaoran) , Jalan Lingkar Pulau Rakyat Pekan dan Ruas Jalan Simpang Mak Inang – Poncol, Kecamatan Rahuning.

ASAHAN, JAYA POS – Bupati Asahan, H. Surya, BSc didampingi oleh jajarannya tinjau rencana pembangunan ruas jalan yang dananya bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) juga APBD serta pelaksanaannya di Tahun 2022, Minggu (23/1/2022).

Adapun lokasi peninjauan yang dilakukan adalah rencana peningkatan ruas jalan pulau Rakyat (Simpang SMP) – Simpang Empat (Parsaoran) sepanjang 3000 M (DAK), Jalan Lingkar Pulau Rakyat Pekan sepanjang 300 M (APBD), peningkatan ruas jalan simpang Mak Inang – Poncol, Kecamatan Rahuning 2500 M (DAK).

Selain meninjau rencana pembangunan ruas jalan, dikesempatan tersebut Bupati dan rombongan juga menyempatkan waktu, untuk meninjau rencana lokasi pelaksanaan MTQ tingkat Kabupaten Asahan, yang mana akan dilaksanakan pada tanggal 14 s/d 19 Februari 2022, bertempati di Dusun V, Desa Rahuning I, Kecamatan Rahuning.

Disela-sela kegiatannya, H. Surya menyampaikan, bahwa pembangunan jalan memang sangat perlu dilakukan, guna meningkatkan akses masyarakat dan sebagai penunjang perekonomian.

Bupati berharap, dengan peningkatan ruas jalan yang memadai nantinya akan berdampak terhadap kondisi perekonomian nasyarakat di 2 Kecamatan mulai dari pertanian, perdagangan dan pertumbuhan ekonomi penduduk dapat meningkat.

“Secara bertahap kondisi jalan di Kabupaten Asahan akan kita benahi, dengan harapan akan memberi dampak terhadap kesejahteraan masyarakat dari berbagai sektor” ucap Bupati.

Tahun ini di Kecamatan Pulau Rakyat dan Kecamatan Rahuning, masing-masing ada satu jalan yang akan dibangun melalui Dana Pusat (DAK).

Sementara itu pada saat peninjauan rencana lokasi pelaksanaan MTQ tingkat Kabupaten, Bupati menyampaikan kepada tuan rumah yaitu Kecamatan Rahuning, agar bekerjasama dengan Instansi terkait utamanya Dinas PUPR supaya memastikan semua fasilitas penunjang pelaksanaan MTQ tingkat Kabupaten dalam keadaan baik, sehingga dalam pelaksanaan nantinya berjalan dengan sukses.

Bupati juga meminta kepada seluruh Panitia Penyelenggara, agar secara rutin berkoordinasi dengan semua stakeholder yang terlibat dalam pelaksanaan MTQ tingkat Kabupaten, supaya hasilnya sesuai dengan harapan kita dan harapan masyarakat Kabupaten Asahan. (Red)

 

 730 total views,  2 views today

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *