Sertijab Kasrem 022/PT Dan Dandim 0208/Asahan Dalam Tradisi Korps Pelepasan

  • Bagikan
Sertijab Jabatan Kasrem 022/PT Dan Dandim 0208/Asahan

SIMALUNGUN, JAYA POS – Pergantian jabatan merupakan tradisi pasti dan sudah biasa dilalui di lingkungan prajurit TNI guna mewujudkan karir lebih bagi prajurit. Seperti halnya yang dilakukan saat ini, Komandan Korem (Danrem) 022/Pantai Timur Kolonel Inf Parlindungan Hutagalung, S.A.P., pimpin langsung Acara Korps Penerimaan, Penyerahan Jabatan Kasrem 022/PT dan Sertijab Dandim 0208/Asahan serta Tradisi Korps Pelepasan, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Aula Pantai Timur Korem 022/PT, Jalan Asahan Km. 3,5 Nagori Siantar State Kecamatan Siantar Kabupaten Simalungun, Selasa (25/01/2022)

Pada kesempatan tersebut Danrem 022/PT dalam amanatnya mengungkapkan, pergantian jabatan ini merupakan salah satu implementasi dari upaya untuk memelihara dan meningkatkan efektivitas dan efisiensi organisasi dalam pelaksanaan tugas pokok.

Disinilah kita harus memahami bahwa pergantian pejabat dilingkungan TNI AD dilakukan dengan mengedepankan prinsip-prinsip kepentingan pembinaan satuan dan pembinaan personel.

Dari segi kepentingan pembinaan satuan, pergantian pejabat merupakan upaya untuk meningkatkan kinerja organisasi atau satuan agar lebih maju, sekaligus adaptif mengikuti perkembangan yang terjadi.

Sedangkan dari sisi pembinaan personel, alih jabatan seperti ini dimaksudkan untuk melengkapi dan memperluas cakrawala dan wawasan bagi pejabat yang bersangkutan, sehingga dapat mengembangkan kemampuan manajerial serta kepemimpinan sejalan dengan pola pembinaan personel dan karier yang berlaku di lingkungan TNI AD.

Dengan demikian, sebagai seorang prajurit, kita tidak mengenal tempat dan batas waktu dalam pengabdian, sehingga menuntut konsekuensi bahwa di dalam dharma bakti kepada bangsa dan negara, tidak boleh memilih dan siap ditempatkan dimana saja, sesuai panggilan tugas yang diberikan.

Lebih lanjut Kolonel Inf Parlindungan Hutagalung, S.A.P., mengatakan, hari ini kita baru saja menyaksikan Tradisi Korps Penerimaan, Penyerahan Jabatan Kasrem 022/PT, Para Kasi Korem 022/PT dan Serah Terima Jabatan Dandim 0208/Asahan serta Tradisi Korps Pelepasan.

Berkenaan dengan itu, saya menyampaikan ucapan selamat, atas kepercayaan dan amanah yang diberikan pimpinan TNI AD untuk menempati jabatan baru kepada Letkol Inf Timbul M.P. Manurung, S.E Kasrem 022/PT, Letkol Kav Abdul Rachman Dalimunthe, S.E Kasiren Korem 022/PT, Mayor Arm Didit Prasetyo Purwanto, S.E Kasilog Korem 022/PT, Mayor Caj Bengkel Barus, S.Pd Kasipers Korem 022/PT dan Mayor Inf Fahroel Muhadi Ps. Kasiter Korem 022/PT serta Letkol Inf Franki Susanto, S.E. Dandim 0208/Asahan.

Selamat datang dan bergabung di Korem 022/PT yang secara resmi telah menjadi bagian dari keluarga besar Korem 022/PT. Terimalah kepercayaan dan amanah ini dengan rasa syukur dan penuh tanggungjawab serta laksanakan peran, tugas dan fungsi masing-masing dengan penuh kesungguhan.

Karena jabatan merupakan amanah dan setiap amanah, tentunya harus dapat dipertanggungjawabkan, tidak hanya kepada pimpinan dan satuan tetapi juga kepada Tuhan Yang Maha Esa dengan menunjukkan kinerja yang terbaik.

Saya percaya, dengan pengalaman diberbagai  tugas dan jabatan sebelumnya, para perwira tidak akan mengalami kesulitan dalam melaksanakan tugas-tugas selanjutnya.

Oleh karena itu, saya berharap kehadiran pejabat baru diiringi dengan semangat untuk membangun dan meningkat kinerja serta membawa perubahan positif di satuan.

Terkait dengan itu, segera pelajari tugas pokok masing-masing dan sesuaikan diri dengan lingkungan kerja satuan, kemudian pelihara dan tingkatkan kinerja yang telah dicapai oleh para pejabat sebelumnya dan berikan warna dan suasana baru untuk memotivasi anggota lebih giat melaksanakan tugasnya.

Kemudian dalam menghadapi dinamika perkembangan situasi saat ini, saya minta kepada para pejabat baru, khusus kepada Dandim 0208/Asahan, untuk segera menyesuaikan  diri  dengan  lingkungan di wilayah teritorialnya.

Tingkatkan terus kerjasama dan sinergitas dengan instansi dan lembaga terkait, melalui pemberdayaan potensi yang ada. Yang terpenting lagi, tingkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat, bangun hubungan yang harmonis dengan unsur Forkopimda dan segenap komponen masyarakat.

Diakhir amanat Danrem 022/PT mengatakan, kepada Letkol Inf Sri Marantika Beruh, S.Sos, saya ucapkan terima kasih yang tulus, atas dedikasi dan pengabdiannya dalam melaksanakan tugas, dengan harapan berbagai hal positif yang telah dicapai selama ini dapat dijadikan bekal dalam pelaksanaan tugas selanjutnya sebagai Waasintel Kasdam I/BB.

Ucapan yang sama, juga saya sampaikan kepada Ny. Sri Marantika Beruh, yang dengan setia telah mendampingi suami dalam melaksanakan tugasnya, dengan penuh ketulusan dan kesabaran, sekaligus telah  mencurahkan segenap pikiran dan tenaga untuk kemajuan organisasi Persit KCK Cabang XXXV Kodim 0208/Asahan, tutup Danrem.

Acara Korps Penerimaan, Penyerahan Jabatan Kasrem 022/PT dan Sertijab Dandim 0208/Asahan serta Tradisi Korps Pelepasan turut serta dihadiri oleh para Kasi Korem 022/PT, Para Dandim jajaran Korem 022/PT, Para Perwira Korem 022/PT dan Ketua Persit Korem 022 PD l/BB serta para Pengurus Persit.(RM)

 672 total views,  2 views today

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *