Wamendag Jerry Sambuaga Ketua Umum PBI Pusat

  • Bagikan
Jerry Sambuaga berpoto bersama dengan pengurus yang lain.

JAKARTA, JAYA POS – Wakil Menteri Perdagangan (Wamendag) Jerry Sambuaga terpilih menjadi Ketua Umum Persatuan Boling Indonesia (PBI) Pusat, setelah seluruh peserta Musyawarah Olahraga Nasional Luar Biasa (Musornaslub) PBI pada Minggu 27 Februari 2021, di Graha Sumatera Selatan,  Jakarta menyatakan persetujuannya secara aklamasi.

Penyelenggaraan Musornaslub PBI 2022 dengan agenda pememilihan Ketua Umum PBI Pusat pengganti Pearcha Leanpuri yang meninggal dunia beberapa bulan lalu.

Pearcha Lianpuri terpilih sebagai Ketua Umum Persatuan Boling Indonesia (PBI) periode 2019-2023. Wanita 32 tahun ini terpilih secara aklamasi dalam Musyawarah Nasional 2018 di Hotel Ambhara, Jakarta Selatan, Jumat 7 Desember 2018.

Sedangkan Jerry Sambuaga terpilih menjadi  Ketua Umum PBI Pusat yang baru, setelah kandidat lain Jimmy H Senduk menyatakan mengundurkan diri.

Sebagai ketua umum baru Jerry menyatakan ingin membangun venue atau tempat-tempat bermain boling lebih banyak lagi. Hal ini menjadi misi utamanya karena banyaknya aspirasi yang didapatnya dari pengurus di berbagai provinsi.

Dengan venue-venue yang kalau bisa  ada di seluruh daerah di Indonesia, diharapkan menumbuhkan peboling berprestasi. “Saya fokus seperti yang disampaikan, yaitu soal venue atau tempat,” ujarnya.

Misi kedua, kata Jerry, memastikan PBI mempunyai akses jaringan yang luas. Hal ini sejalan dengan tugasnya sebagai Wakil Menteri Perdagangan

Kemendag memiliki banyak akses yang tidak hanya di daerah, namun juga luar negeri. Jaringan-jaringan ini bisa membuka akses tidak hanya soal dagang, tapi juga soal olaharaga. “Saya pikir ini bisa menjadi pintu masuk untuk kita menyinergikan boling dan akses yang kita miliki di luar negeri,” tambahnya.

Pengurus Profesional

Selain itu Jerry juga berjanji akan membentuk kepengurusan yang professional dan kredibel. Dirinya ingin kepengurusan di bawah komandonya dapat mengakomodasi dan mencari kesempatan bersama untuk kemajuan Bowling Indonesia.

“Kebetulan saya juga aktif di organisasi, yang paling penting dari organisasi itu selain profesionalitas,  juga memberikan peluang dan tempat yang melibatkan seluruh peserta dan pengurus terutama dari para pengurus provinsi,” tuturnya..

Dalam catatan,  Asian Games 2006 Doha, Qatar cabor boling mampu mempersembahkan satu medali emas dan satu perak. Medali emas itu disumbangkan Ryan Lalisang di bagian putra dan Putty Armein di bagian putri.

Acara Musornaslub PBI ini dihadiri 15 Pengurus Provinsi (Pengprov) dari 16 Pengprov yang terbentuk.

”Saya dalam 100 hari akan fokus untuk mengembangkan  PBI ini dan akan menyiapkan fasilitas atlet boling di setiap Pengprov, dan terima kasih sudah memberikan amanat ini kepada saya,” ucap Jerry dalam sambutan di hadapan Musornaslub PBI 2022. (AR)

 

 326 total views,  2 views today

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *