Bupati Dharmasraya Terima Penghargaan LAN-RI

  • Bagikan
Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan Puawai terima Penghargaan LAN-RI

DHARMASRAYA, JAYA POS – Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan Puawai kali ini patut acungkan dua jempol dalam menahkodai Daerah Dharmasraya kabupaten yang akrab disebut bumi ranah cati nan tigo itu diganjar penghargaan Inovasi Administrasi Negara  Tahun 2022 dari Lembaga Administrasi Negara (LAN) RI.

Dengan penghargaan tersebut  diberikan dikarenakan Dharmasraya dinilai memiliki komitmen tinggi dan tumbuh berkembangkan inovasi pelayanan publik. Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Sekretaris Daerah, H. Adlisman mewakili Bupati Sutan Riska Tuanku Kerajaan pada puncak Peringatan Hari Ulang Tahun LAN ke-65 di  Aula Agus Dwiyanto, Kantor LAN RI, di Jakarta, Selasa (9/8/2022).

“Easa Syukur di tahun ini Dharmasraya kembali memperoleh penghargaan dari pemerintah pusat. Penghargaan ini diberikan sebagai bentuk apresiasi atas komitmen Daerah berinovasi,” ungkap Adlisman dalam keterangan tertulisnya.

Lanjut Adlisman, Inovasi Administrasi Negara Award merupakan penghargaan tertinggi yang diberikan Lembaga Administrasi Negara (LAN) RI di bidang inovasi dalam penyelenggaraan pemerintah yang bertujuan untuk memotivasi pemerintah daerah dalam melakukan inovasi katanya.

Ia menjelaskan Pemerintah Daerah Kabupaten Dharmasraya berhasil meraih penghargaan itu dinilai telah melewati tahap Deliver Launching dengan meluncurkan 81 inisiasi inovasi.

Selain itu “Penghargaan ini diraih juga berkat fasilitasi dan bimbingan dari LAN RI melalui Laboratorium Inovasi Daerah yang sampai hari ini masih memberikan dukungan dan bimbingan terhadap komitmen daerah dalam meningkatkan inovasi,” paparnya.

Adlisman juga menambahkan, penghargaan yang diterima Pemerintah Kabupaten Dharmasraya tidak terlepas dari kerjasama dan sinergitas seluruh perangkat daerah serta pihak terkait lainnya.

Penghargaan ini diharapkan dapat memotivasi seluruh perangkat daerah untuk terus membuat dan mengembangkan inovasi-inovasi Daerah dalam rangka menjaga dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

” Penghargaan yang sama juga diberikan kepada sembilan kabupaten/kota lainnya, yakni Kabupaten Aceh Jaya, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Kabupaten Lombok Utara, Kabupaten Pemalang, Kabupaten Sorong, Kabupaten Tuban, Kabupaten Tegal, Kabupaten Tojo Una-Una, dan Kota Tegal.

LAN RI menetapkan beberapa krateria dalam memilih daerah yang masuk nominasi penerima penghargaan, diantaranya telah launching inovasi, melakukan upaya-upaya diseminasi inovasi, seperti lomba inovasi, dan melakukan pendampingan secara intens kepada OPD,” pungkasnya. (Basrul Chaniago)

 

 1,578 total views,  2 views today

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *