Scroll untuk baca artikel
AdvertorialNusantara

Bupati Deli Serdang Resmikan Kantor Camat Hamparan Perak Yang Baru

90
×

Bupati Deli Serdang Resmikan Kantor Camat Hamparan Perak Yang Baru

Sebarkan artikel ini
Bupati Deli Serdang, H Ashari Tambunan

HAMPARAN PERAK JAYA POS – Bupati Deli Serdang, H Ashari Tambunan meresmikan kantor camat Hamparan Perak yang baru di Jl Perintis Kemerdekaan No.1 Simpang Beringin Kecamatan Hamparan Perak Deli Serdang,Selasa (7/3/202).

Dalam sambutannya, H Ashari Tambunan mengatakan, dengan diresmikannya kantor baru Kecamatan Hamparan Perak, berharap ASN dalam pelayanannya semakin mambaik kepada masyarakat dan masyarakat juga semakin nyaman dalam pelayanan.

Advertisement
scroll kebawah untuk lihat konten

Tersendatnya pembagunan kantor camat Hamparan perak ini dikarenakan pandemi covid 19 dua tahun belakangan ini. Anggaran Pemkab Deli Serdang untuk pandemic tergerus hingga 600 miliar, dan berharap ditahun tahun berikutnya adanya pembangunan dan perbaikan infratruktur.

Bupati juga memaparkan tentang letak Kecamatan Hamparan Perak yang sangat strategis, berbatasan langsung dengan Kota Medan, dan Binjai serta Langkat. Ditambah lagi, kemampuan masyarakat Hamparan Perak yang mumpuni, plus memiliki lahan yang luas dan subur.

“Rasanya tidak masuk akal jika produk pertanian, dan produk lainnya dari Hamparan Perak ini kalah dari daerah lain. Yang kita perlukan sekarang, tinggal sinergitas dan semangat, kerjasama serta kesungguhan. Seperti mars Deli Serdang, untuk mewujudukan masyarakat yang maju, sejahtera, religius dan rukun dalam kebhinekaan,” ujar Bupati.

Sebelumnya, Camat Hamparan Perak, Jahar Efendi dalam laporannya menerangkan setahun lalu, gedung kantor Camat Hamparan Perak masih bangunan kantor yang lama. Berdasarkan catatan Aset Daerah Kabupaten Deli Serdang, gedung Kantor Camat Hamparan Perak yang lama dibangun sejak tahun 1970, atau berusia 53 tahun.

“Alhamdulillah kita telah berada di tempat yang sama, namun dengan suasana dan semangat yang baru. Melalui bangunan baru Kantor Camat Hamparan Perak untuk mewujudkan visi misi dan program Bapak Bupati Deli Serdang, yaitu mewujudkan masyarakat yang maju, sejahtera, religius dan rukun dalam kebhinekaan,” ujar Jahar Efendi.

Di tempat yang sama, tokoh masyarakat Hamparan Perak yang juga anggota DPRD Sumatera Utara, Wagirin Arman mengemukakan pembangunan gedung Kantor Camat Hamparan Perak tersebut merupakan bukti pembangunan monumental yang dilakukan Pemkab Deli Serdang di Kecamatan Hamparan Perak.

Hadir dalam perermian tersebut, Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Joshua Tampubolon; DPRD Deli Serdang, Muhammad Adami Sulaiman, Rahman; Spd Kapolsek Hamparan Perak, Kompol Edward Simamora; dan Kapolsek Binjai, AKP Budhiadin. (HORASMAN LIMBONG)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *