Scroll untuk baca artikel
Nusantara

Operasi Cipkon Polres Dharmasraya Amankan Seorang Remaja

116
×

Operasi Cipkon Polres Dharmasraya Amankan Seorang Remaja

Sebarkan artikel ini

DHARMASRAYA,JAYA POS – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Dharmasraya Polda Sumbar melaksanakan Operasi Cipta Kondisi (Cipkon) di depan Polres Jalan Lintas Sumatera Gunung Medan, Kecamatan Sitiung Kabupaten Dharmasraya Provinsi Sumatera Barat Jumat  17/11/23 berkisar pada pukul 20.15 wib.

Dalam operasi Cipkon kali ini yang dipimpin oleh Kasat Lantas Iptu Andi Muhammad Nurfadli, personil gabungan melakukan pemeriksaan kendaraan di wilayah hukum polres Dharmasraya.

Advertisement
scroll kebawah untuk lihat konten

Berdasarkan informasi dari masyarakat, Satreskrim Polres Dharmasraya menerima laporan adanya seorang remaja berinisial AD, 14 tahun, pelajar SMP, yang diduga kabur dari rumahnya di Kota Solok dan ikut menumpang dalam kendaraan truk Lintas Antar Provinsi menuju Palembang.

Dalam upaya mengamankan remaja tersebut, petugas berhasil memblokir jalan dan melakukan pemeriksaan menyeluruh terhadap kendaraan beserta muatannya. AD berhasil diamankan, dan selama pemeriksaan, diketahui bahwa remaja tersebut kabur dari rumahnya akibat pertengkaran dengan keluarganya di Kabupaten Solok.

Kapolres Dharmasraya, AKBP Nurhadiansyah, menjelaskan bahwa operasi Cipkon dilakukan untuk mengantisipasi berbagai tindak kriminal di wilayah tersebut. Sementara Iptu Andi melaporkan bahwa remaja AD telah dibawa ke Markas Polres Dharmasraya, dan petugas sedang berupaya menghubungi keluarganya untuk proses selanjutnya.

Terpisah, sementara Kapolres Dharmasraya AKBP Nurhadiansyah S. I. K menghimbau untuk selalu menjaga keselamatan bersama, serta mengingatkan orang tua untuk lebih memperhatikan lagi dan mengawasi anak-anak mereka.

Operasi Cipkon ini bertujuan untuk menjaga keamanan dan ketertiban wilayah, sekaligus mencegah tindak kriminalitas, serta memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat Dharmasraya, jelasnya. (YN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *