Scroll untuk baca artikel
BeritaHeadline

Bupati Pesisir Selatan Memastikan Ketersediaan Stok Beras Menjelang Puasa Ramadhan dan Idul Fitri

60
×

Bupati Pesisir Selatan Memastikan Ketersediaan Stok Beras Menjelang Puasa Ramadhan dan Idul Fitri

Sebarkan artikel ini

PESISIR SELATAN, JAYA POS – Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar, melakukan inspeksi stok beras di Gudang Bulog Sago Kabupaten Pesisir Selatan Provinsi Sumatera Barat, Selasa (05/03/2024).

Bupati menyatakan bahwa memastikan persediaan beras di daerah tersebut cukup untuk memenuhi naiknya permintaan menjelang Ramadhan hingga Lebaran Idul Fitri. Kunjungan ke gudang Bulog bertujuan untuk mengecek ketersediaan atau stok beras serta memastikan adanya cadangan beras beberapa bulan ke depan.

Advertisement
scroll kebawah untuk lihat konten

Pemerintah kabupaten masih memiliki lebih dari 800 ton cadangan beras pada Januari dan Februari 2024 yang disimpan di gudang Bulog, belum termasuk alokasi untuk Maret.

Selain itu, terdapat 55.696 Kilogram beras cadangan pangan pemerintah yang dialokasikan melalui APBD.

Bupati menghimbau masyarakat untuk berbelanja sesuai kebutuhan guna menghindari peningkatan permintaan yang dapat mengakibatkan lonjakan harga. Dia juga mengajak masyarakat untuk melaporkan jika menemukan adanya aksi penimbunan bahan pokok untuk mencari keuntungan pribadi atau kelompok.

Kepala Gudang Bulog Sago Kabupaten Pesisir Selatan, Jul Hendri, menyatakan bahwa cadangan beras di gudang untuk wilayah Kabupaten Pesisir Selatan tercukupi hingga empat bulan ke depan. Pendistribusian beras akan mengikuti arahan Kanwil Provinsi Sumatera Barat, termasuk untuk penyaluran bantuan pangan kepada masyarakat.

Stok beras di gudang per tanggal 4 Maret 2024 tercatat sebanyak 824 ton, sementara sekitar 10.000 ton beras dalam proses perjalanan dan 500 ton diperuntukkan untuk Gudang Bulog Sago Kabupaten Pesisir Selatan.(BsC)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *