Scroll untuk baca artikel
BeritaHeadline

Bupati Deli Serdang Buka MTQ Ke 57 di Lapangan Bola Kaki Desa Medan Krio Kecamatan Sunggal

34
×

Bupati Deli Serdang Buka MTQ Ke 57 di Lapangan Bola Kaki Desa Medan Krio Kecamatan Sunggal

Sebarkan artikel ini

MEDAN, JAYA POS – Pelaksanaan MTQ ke 57 tingkat Kabupaten Deli Serdang (DS) di Lapangan Bola Kaki Desa Medan  Krio Kecamatan Sunggal Provinsi Sumatera Utara, dibuka oleh Bupati Deli Serdang HM Ali Yusuf Siregar didampingi Ketua PKK, (18/04/2024) sekira pukul 09.00 Wib.

HM Ali Yusuf mengatakan, pengembangan kualitas sumber daya manusia (SDM) merupakan salah satu perhatian penting pemerintah saat ini. Salah satu program yang nyata dan terus dilakukan adalah peningkatan pemahaman dan pengembagan nilai-nilai keagamaan.

Advertisement
scroll kebawah untuk lihat konten

“Diantara program peningkatan pemahaman dan pengembagan nilai keagamaan itu, adalah kegiatan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ),” ucap HM Ali Yusuf Siregar saat membuka MTQ ke (57) tingkat Kabupaten Deli Serdang.

Dirinya berharap, kegiatan ini dapat dijadikan momentum untuk mengimplementasikan nilai-nilai Al Qur’an di tengah perkembangan dan modernisasi teknologi, generasi muda yang beradab, dan akhlaqul karimah.

Pelaksanaan kegiatan MTQ yang mengangkat tema “Raih syafaat Al Qur’an menuju generasi bangkit dan religius”, ini diawali dengan pembacaan ayat suci Al Qur’an lalu dilanjutkan pelantikan Dewan Hakim MTQ ke (57) tingkat Kabupaten Deli Serdang.

Ketua DPRD Deli Serdang H Zakky Shahri dalam sambutannya menyampaikan, pelaksanaan MTQ ke 57 sejatinya dapat mengkaitkan jejak-jejak peradaban yang ditandai dengan perubahan pola pikir manusia dan kebiasaan serta karakter. “Dari pemikiran yang sebelumnya eksklusif menjadi pemikiran yang inklusif dan maju, sehingga visi dan misi Kabupaten Deli Serdang yang religius bisah kita perkuat,” ungkap H Zakky Shahri.

Usai berpidato, H Zakky dan HM Ali Yusuf Siregar menuju STAN se Kabupaten Deli Serdang yang berjejer 20 kecamatan se Kabupaten Deli Serdang untuk menilai STAN yang paling bagus di antara 20 kecamatan.

Tak luput juga, HM Ali Yusuf Siregar mengunjungi STAN Kecamatan Batang Kuis yang disambut oleh Camat Romi Surya Dharma D SSTP MSi, lalu duduk bersama HM Ali Yusup Siregar, Sekda Timor Tumanggor, Kadis PUPR Jhansho Sipahutar, lalu foto bersama kades se Kecamatan Batang Kuis beserta ibu-ibu PKK dan seluruh perangkat Kecamatan Batang Kuis.(Horas Lim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *