Scroll untuk baca artikel
BeritaHeadline

Empat Siswa Terbaik Pesisir Selatan Berlomba di Seleksi Paskibraka Tingkat Provinsi Sumatera Barat

26
×

Empat Siswa Terbaik Pesisir Selatan Berlomba di Seleksi Paskibraka Tingkat Provinsi Sumatera Barat

Sebarkan artikel ini

PESISIR SELATAN, JAYA POS – Keempat siswa terbaik dari Kabupaten Pesisir Selatan telah diutus untuk mengikuti seleksi Paskibraka tingkat Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), setelah berhasil melewati seleksi di tingkat kabupaten.

Kepala Bidang Ideologi Kesbangpol Pesisir Selatan, Sanusi, mengkonfirmasi bahwa empat siswa yang diutus merupakan yang memiliki nilai tertinggi dari seleksi Paskibraka tingkat kabupaten pada 17-18 April 2024 lalu.

Advertisement
scroll kebawah untuk lihat konten

“Ada empat siswa yang kita diutus sebagai perwakilan Pesisir Selatan untuk seleksi Paskibraka tingkat Provinsi,” ungkap Sanusi kepada wartawan pada Jumat (3/5/2024).

Sanusi menjelaskan bahwa kuota yang diberikan untuk provinsi hanya dua pasang atau empat orang. Oleh karena itu, mereka hanya mengutus sesuai dengan kuota yang ada.

Lebih lanjut, Sanusi menambahkan bahwa siswa yang diutus juga memiliki kelebihan dan ketrampilan lain di luar nilai akademis, seperti kemampuan dalam seni beladiri silat, randai, menari, dan kemahiran berbahasa Inggris.

“Kita tidak hanya memilih berdasarkan nilai akademis, tetapi juga melihat kemampuan lain seperti randai, silat, menari, dan kemampuan berbahasa Inggris,” ujar Sanusi.

Keempat siswa yang diutus adalah M. Khairul Hidayat dan Andika Muhammad Alfa Wasta dari SMA 2 Painan, serta Olivia Wahyu Hasanah dari SMA 3 Painan, dan Rasya Aleya dari SMA 2 Batangkapas.

Sanusi berharap agar keempat siswa tersebut dapat bersaing dengan baik dan mendapatkan posisi yang baik dalam pasukan Paskibraka tingkat Provinsi, bahkan sampai ke tingkat Nasional, tutupnya. (BsC)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *