Scroll untuk baca artikel
BeritaHeadline

Bupati Dharmasraya Hadiri Penyerahan  Laporan Hasil Pemeriksaan Pemerintah Tahun Anggaran 2023

20
×

Bupati Dharmasraya Hadiri Penyerahan  Laporan Hasil Pemeriksaan Pemerintah Tahun Anggaran 2023

Sebarkan artikel ini

DHARMASRAYA, JAYA POS – Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan, yang diwakili oleh Sekretaris Daerah (Sekda) H. Adlisman,S.Sos,M.Si, menghadiri upacara penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) terkait kepatuhan pada Laporan Keuangan Pemerintahan Kabupaten Dharmasraya tahun 2023. Acara ini dihelat di kantor BPK RI perwakilan Sumatera Barat pada Selasa, 07 Mei 2024. Ketua DPRD Dharmasraya, Paryanto S. H, bersama Bupati Dharmasraya yang diwakili oleh Sekda, turut serta dalam penyerahan tersebut.

Upacara penyerahan LHP ini disertai dengan penandatanganan berita acara serah terima oleh Kepala Perwakilan BPK Sumbar, Arif Agus,S.E,M.M, bersama Ketua DPRD dan Sekda Kabupaten Dharmasraya. Kabupaten Dharmasraya membanggakan diri dengan meraih hasil pemeriksaan berupa Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) untuk kesembilan kalinya, menegaskan komitmen yang kokoh terhadap transparansi dan akuntabilitas keuangan publik.

Advertisement
scroll kebawah untuk lihat konten

Arif Agus menegaskan bahwa penyerahan LHP ini adalah bagian dari amanat UU 15 Tahun 2004 dan UU 15 Tahun 2006, yang meminta hasil pemeriksaan BPK disampaikan kepada lembaga perwakilan dan instansi yang diperiksa. Paryanto,S.H, Ketua DPRD Kabupaten Dharmasraya, mengucapkan selamat kepada Pemerintahan Kabupaten Dharmasraya atas keberhasilan meraih WTP Ke-9 secara berturut-turut. Selain itu, dia juga menyampaikan terima kasih kepada BPK RI Perwakilan Sumatera Barat atas kerjasama yang baik.

Paryanto,S.H, menegaskan komitmen untuk mengikuti rekomendasi BPK sebagai panduan dalam menjalankan kepatuhan dalam belanja barang dan jasa, serta belanja modal untuk Kabupaten Dharmasraya di tahun-tahun mendatang. Hal ini menunjukkan tekad pemerintah daerah dalam mewujudkan tata kelola keuangan yang berkualitas dan berintegritas.(BsC)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *