Scroll untuk baca artikel
BeritaHeadline

Ketua DPRD Paryanto, S. H Mendapatkan LHP Dengan Kepatuhan Pada Laporan Keuangan Pemerintah Tahun 2023

17
×

Ketua DPRD Paryanto, S. H Mendapatkan LHP Dengan Kepatuhan Pada Laporan Keuangan Pemerintah Tahun 2023

Sebarkan artikel ini

DHARMASRAYA, JAYA POS – Ketua DPRD Kabupaten Dharmasraya, Pariyanto,S.H, bangga mengumumkan penerimaan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) terkait kepatuhan pada Laporan Keuangan Pemerintahan Kabupaten Dharmasraya tahun 2023. Penyerahan resmi dilakukan di Kantor BPK RI Perwakilan Sumatera Barat pada Selasa, (07/05/2024).

Dengan kehadiran Bupati Dharmasraya yang diwakili oleh Sekretaris Daerah H. Adlisman,S.Sos,M.Si. Momen bersejarah ini ditandai dengan penandatanganan berita acara serah terima oleh Kepala Perwakilan BPK Sumbar, Arif Agus,S.E,M.M, bersama Ketua DPRD dan Sekda Kabupaten Dharmasraya.

Advertisement
scroll kebawah untuk lihat konten

Kabupaten Dharmasraya kembali meraih prestasi gemilang dengan memperoleh Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) untuk kesembilan kalinya, mencerminkan komitmen yang kuat terhadap transparansi dan akuntabilitas keuangan publik.

Arif Agus menegaskan bahwa penyerahan LHP ini mengikuti amanat dari UU 15 Tahun 2004 dan UU 15 Tahun 2006, yang mengharuskan hasil pemeriksaan BPK disampaikan kepada lembaga perwakilan dan instansi yang diperiksa. Dalam sambutannya, Pariyanto,S.H, menghargai kesuksesan Pemerintah Kabupaten Dharmasraya dan berterima kasih kepada BPK RI Perwakilan Sumatera Barat atas kerjasama yang erat.

Dia juga menegaskan komitmen untuk mengikuti rekomendasi BPK sebagai panduan dalam menjalankan kepatuhan dalam belanja barang, jasa, dan belanja modal di tahun-tahun mendatang, menegaskan tekad pemeritah daerah dalam mewujudkan tata kelola keuangan yang bermutu dan berintegritas.(BsC)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *