Scroll untuk baca artikel
BeritaHeadline

RSUD Dr. Muhammad Zein Painan Tengah Disorot, Berikan Pelayanan Terbaik

22
×

RSUD Dr. Muhammad Zein Painan Tengah Disorot, Berikan Pelayanan Terbaik

Sebarkan artikel ini

PESISIR SELATAN, JAYA POS – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr.Muhammad Zein Painan, Kabupaten Pesisir Selatan Provinsi Sumatera Barat hingga Senin 6 Mei 2024 merawat sebanyak 45 pasien penyakit diare baik anak-anak maupun orang dewasa.

“Ya, terkait KLB Diare di Surantih, Kecamatan Sutera, RSUD Dr.Muhammad Zein Painan kini merawat pasien diare sebanyak 45 orang. Terdiri dari pasien anak 43 orang dan pasien dewasa 2 orang,” ungkap Direktur RSUD Dr.Muhammad Zein Painan, dr.Muhammad Fahriza, Senin (6/5) di Painan.

Advertisement
scroll kebawah untuk lihat konten

Dikatakan, pihaknya berupaya melakukan pelayanan maksimal terhadap masyarakat yang terjangkit diare. Pemkab Pesisir Selatan memang mensiagakan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr Muhammad Zein Painan sebagai rujukan pasien yang menderita diare.

“Untuk menampung pasien penderita diare, pihak rumah sakit kini juga sudah menyediakan tempat tidur tambahan dengan memberikan pelayanan maksimal,” ujar Muhammad Fahriza.

Sementara itu, Plt  Kepala Dinas Kesehatan Pesisir Selatan, Intan Novia Fatma Nanda, Senin (6/5) mengatakan, hingga kini sudah 202 kasus diare yang terjadi di Kabupaten Pesisir Selatan. Sebanyak 5 orang meninggal dunia.

Saat ini Faskes dioptimalkan, termasuk pemakaian lorong-lorong, akan tetapi pemakaian tenda tidak memungkinkan karea panas. Pasien diare juga telah tersebar di Kecamatan Sutera, IV Jurai dan Bayang.

Intervensi terhadap perilaku pasien yang dirawat mandiri dan minta petugas agar pasien wajib dibawa ke Faskes. Sedangkan sumber air bersih berasal dari sungai, depot, sumur gali, pincuran, dan air hujan, jelasnya.(BsC)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *