Scroll untuk baca artikel
BeritaHeadline

Bupati Dharmasraya Serahkan Bantuan Terhadap Korban Pasca Bencana di Tanah Datar

16
×

Bupati Dharmasraya Serahkan Bantuan Terhadap Korban Pasca Bencana di Tanah Datar

Sebarkan artikel ini

DHARMASRAYA, JAYA POS — Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan, yang juga menjabat sebagai Ketua Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI), bergerak cepat memberikan bantuan kepada warga yang terdampak banjir bandang dan galodo di Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat, pada Senin, 13 Mei 2024.

Bupati Sutan Riska langsung mengunjungi lokasi bencana untuk memantau kondisi terkini dan menyerahkan bantuan kepada masyarakat yang terkena dampak. “Atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Dharmasraya, saya menyampaikan duka cita mendalam atas musibah ini. Kami hadir di sini untuk merasakan dan berbagi kesedihan dengan masyarakat Tanah Datar,” ujar Sutan Riska.

Advertisement
scroll kebawah untuk lihat konten

Bantuan yang disalurkan berupa empat truk berisi makanan cepat saji, beras, air mineral, roti, dan pakaian layak pakai. Bantuan tersebut diterima langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Tanah Datar, Iqbal Ramadi Prayana, di Posko SAR Basarnas Indo Jalito, Rumah Dinas Bupati Tanah Datar.

Bupati Sutan Riska menegaskan bahwa aksi ini merupakan wujud empati terhadap korban bencana alam, yang memerlukan bantuan segera. “Hari ini, kami bersama sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) menggalang bantuan untuk saudara-saudara kita yang terdampak. Alhamdulillah, hasilnya cukup signifikan untuk membantu mereka,” tambahnya.

Bupati Sutan Riska juga menyampaikan belasungkawa kepada keluarga korban yang meninggal dunia dan berharap masyarakat yang terdampak diberikan kesabaran. Ia menegaskan bahwa sebagai Ketua Umum APKASI, ia siap berkoordinasi dengan seluruh pemerintah kabupaten se-Sumatera Barat untuk membahas langkah-langkah bantuan lebih lanjut.

Selain itu, Bupati Dharmasraya dan rombongan turut mengunjungi salah satu lokasi terdampak banjir bandang di Simpang Manunggal, Kenagarian Prambahan. Ia mengapresiasi upaya tanggap darurat yang dilakukan oleh Pemkab Tanah Datar dan seluruh pemangku kepentingan, termasuk TNI dan Polri.

Dalam kesempatan tersebut, Asosiasi Walinagari (Aswana) Kabupaten Dharmasraya juga menyerahkan bantuan sebesar Rp10 juta sebagai bentuk solidaritas dan dukungan kepada korban bencana. (BsC)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *