Scroll untuk baca artikel
BeritaNusantara

Bupati Dharmasraya Buka MTQ ke-XII: 567 Kafilah dari 11 Kecamatan Bertanding

40
×

Bupati Dharmasraya Buka MTQ ke-XII: 567 Kafilah dari 11 Kecamatan Bertanding

Sebarkan artikel ini

DHARMASRAYA, JAYA POS – Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan, resmi membuka Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Nasional ke-XII Tingkat Kabupaten Dharmasraya di Kecamatan Sungai Rumbai pada Selasa (25/06/24). Ajang bergengsi ini akan berlangsung hingga 28 Juni, menghadirkan 567 kafilah dari 11 kecamatan se-Kabupaten Dharmasraya, Provinsi Sumatera Barat.

Dalam sambutannya, Bupati Sutan Riska menekankan pentingnya MTQ dalam menggugah minat generasi muda untuk mempelajari dan mencintai Al-Qur’an. “Mari kita jadikan Al-Qur’an sebagai nafas hidup dan pegangan hakiki. Semoga MTQ ini menumbuhkan kecintaan generasi muda terhadap Al-Qur’an,” harapnya.

Bupati juga menegaskan bahwa MTQ adalah upaya untuk membentuk karakter generasi muda yang unggul, berakhlak baik, religius, dan kreatif. Ia mengucapkan selamat berkompetisi kepada para kafilah dan berharap mereka dapat menunjukkan kemampuan terbaiknya sehingga bisa mewakili Dharmasraya di ajang MTQ tingkat Provinsi.

Ketua Panitia Pelaksana, yang juga Camat Sungai Rumbai, Arwenta, melaporkan bahwa kegiatan ini melibatkan 567 peserta yang akan berlomba dalam 26 cabang. Tempat lomba tersebar di masjid, lapangan, dan sekolah di berbagai nagari di Kecamatan Sungai Rumbai.

Arwenta mengapresiasi kerja keras jajaran pemerintahan kecamatan, nagari, dan masyarakat yang telah bahu-membahu mempersiapkan acara ini meski dalam waktu singkat. Ia juga meminta maaf jika terdapat kekurangan dalam pelayanan kepada para tamu dan peserta.

Acara pembukaan turut dihadiri oleh Ketua DPRD Dharmasraya Pariyanto, unsur Forkopimda, Sekda Adlisman beserta jajaran Pemkab Dharmasraya, Ketua TP PKK Ny. Dewi Sutan Riska, perwakilan Kakanwil Kemenag Provinsi Sumatera Barat, Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Dharmasraya Okto Verisman, serta sejumlah tokoh masyarakat.(BsC)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *