Scroll untuk baca artikel
BeritaHeadline

DPRD Dharmasraya Hadiri Pembukaan MTQ Nasional Ke-XII, 561 Kafilah Antusias Berlomba

26
×

DPRD Dharmasraya Hadiri Pembukaan MTQ Nasional Ke-XII, 561 Kafilah Antusias Berlomba

Sebarkan artikel ini

DHARMASRAYA, JAYA POS – Pemerintah Kabupaten Dharmasraya sukses menyelenggarakan pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Nasional ke-XII tingkat Kabupaten Dharmasraya pada Selasa (25/06/2024). Acara berlangsung di Mimbar Utama Jorong Pasar Pagi Nagari Sungai Rumbai, Kecamatan Sungai Rumbai, Kabupaten Dharmasraya, Provinsi Sumatera Barat.

Pembukaan MTQ ini dihadiri oleh Ketua DPRD Kabupaten Dharmasraya Pariyanto, SH, Wakil Ketua 1 Ir. H. Adi Gunawan, dan Wakil Ketua 2 Ade Sudarmarman, S.Pd. Antusiasme tinggi terlihat dari kehadiran para pejabat dan masyarakat setempat.

MTQ tahun ini diikuti oleh 561 kafilah dari 11 kecamatan di Kabupaten Dharmasraya. Kompetisi akan berlangsung hingga 28 Juni 2024 dengan mempertandingkan 26 cabang lomba. Kecamatan Sungai Rumbai, selaku tuan rumah, telah menampilkan persiapan terbaik untuk mendukung suksesnya acara ini.

Bupati Dharmasraya, yang membuka acara secara resmi, menyampaikan apresiasinya terhadap seluruh elemen masyarakat yang telah berpartisipasi dalam persiapan dan pelaksanaan MTQ ini. “MTQ adalah kesempatan emas untuk memperkenalkan keindahan Al-Qur’an kepada masyarakat, terutama generasi muda. Semoga MTQ ini dapat meningkatkan persaudaraan dan menjadi energi kolektif dalam pembangunan sumber daya manusia yang beriman dan bertaqwa di Kabupaten Dharmasraya,” ujar Bupati.

Acara pembukaan juga dihadiri oleh pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Dharmasraya, Forkopimda, instansi vertikal, OPD, tokoh masyarakat, serta tamu undangan lainnya, menunjukkan dukungan kuat terhadap acara ini.

MTQ di Kabupaten Dharmasraya tidak hanya menjadi ajang kompetisi, tetapi juga sarana untuk memperkuat ikatan sosial dan membangun karakter religius serta berakhlak mulia di kalangan generasi muda. Ajang ini diharapkan dapat menumbuhkan kecintaan terhadap Al-Qur’an dan meningkatkan pemahaman serta pengamalannya dalam kehidupan sehari-hari. (BsC)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *