Jokowi Berlakukan PSBB, Daerah Imbau Warga Tunda Mudik

Presiden Jokowi (THE JAKARTA POST)

JAKARTA, JAYAPOS–Terbentuknya Tim Gugus Tugas Penanganan Pandemi Covid-19, tidak akan maksimal hasilnya bila tidak ada kerja sama semua pihak, baik pemerintah pusat, daerah, warga masyarakat terutama para perantau yang hendak pulang kampung alias mudik Ramadhan dan Lebaran 2020, untuk mengurungkan niatnya.

Mewabahnya Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di seantero dunia termasuk Indonesia, telah membuat perekonomian masyarakat menurun drastis, terutama masyarakat ekonomi menengah ke bawah. Selain itu, akibat dari serangan virus Corona ini telah pula melumpuhkan beberapa sektor, seperti industri, perdagangan, pariwisata, bahkan sandang dan pangan.

Karena memang masyarakat harus ‘dirumahkan’ dengan diberlakukannya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) hampir di seluruh wilayah di Indonesia, tekanan ekonomi pun semakin terasa. Belum lagi karyawan yang di PHK, perusahaan yang dihentikan sementara aktifitasnya, pengurangan/pembatasan jam kerja, hingga pengusaha UKM (Usaha Kecil Menengah) gulung tikar karena sepi pembeli, semuanya akibat dampak Covid-19.

 751 total views,  3 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *