Wujudkan Kepedulian Terhadap Wartawan, Kapolres Bukittinggi Berikan Bantuan

  • Bagikan

Bukittinggi, Harian Jaya Pos – Para wartawan yang bertugas diwilayah hukum Kota Bukittinggi, sejak pukul 08.00 Wib sudah mulai kumpul di Mapolres Bukittinggi, Jl Sudirman. Kedatangan Wartawan kesana guna memenuhi undangan Kapolres AKBP Iman Pribadi Santoso SIk.

Menurut Kapolres AKBP Iman Pribadi S memang sengaja mengundang para pewarta itu datang ke kantornya pada Rabu (22/4) bukan dalam hal peliputan peristiwa, atau terkait up date informasi Covid-19 yang kini lagi mewabah. Namun undangan itu dimaksudkan Kapolres AKBP Iman Pribadi untuk mewujudkan kepeduliannya terhadap para wartawan yang dinilainya selama ini kemitraan yang terjalain dengan pihak Kepolisian Resort (Polres) Kota Bukittinggi berjalan dengan baik.

Memang, kata Imam hal ini juga erat kaitannya dengan diberlakukannya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di kota itu, yang tentu sangat membutuhkan dukungan semua pihak, terutama pers sebagai mitra yang dapat menyuguhkan pemberitaan positif dan menghindari berita-berita hoaks dan berita yang dapat membuat masyarakat khawatir dan ketakutan terkait mewabahnya Covid-19. Kepedulian yang dibalut kebersamaan ini merupakan kebagiaan tersendiri bagi pekerja pers yang telah mendapat perhatian dari Kapolres.

“Kita jangan melihat dari nilainya, tapi perhatian dan kepedulian pak Kapolres kepada wartawan, itu yang sangat berharga,” ulas Anasrul, Ketua PWI Kota Bukittinggi yang mewakili wartawan pada saat kegiatan tersebut.

Selain itu Kapolres menghimbau agar dimasa pandemi Covid-19 ini, setiap wartawan dalam menjalankan tugas dan fungsinya agar lebih berhati-hati, karena virus ini bisa menjangkiti siapa saja, apalagi tidak mematuhi anjuran pemerintah yang telah disampaikan perlu penanganan serius diminta unsur Pers yang selalu dapat mensosialisasi serta mengajak masyarakat untuk mematuhi anjuran dari pemerintah.

“Mari jaga jarak minimal 1,5 meter, cuci tangan dengan bersih dan pakai masker jika keluar rumah, serta jaga pola makan yang sehat,” ujarnya.

Bantuan yang diserahkan kapolres berupa sembako yang diperuntukan bagi wartawan yang bertugas di lingkungan wilayah hukum Polres sebanyak 40 paket, terdiri dari beras, telur dan gula.

“Jangan dilihat dari nilai bantuan, namun ini adalah bentuk sosial sekligus menjalin silaturrahim antara Polres dan Wartawan,” tukas Kapolres.(Yet)

 226 total views,  2 views today

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *