Danramil 1302-06/Tomohon Kawal Pemakaman Pasien Covid-19

TOMOHON, JAYAPOS – Satu lagi Pasien Covid – 19 berinisial RM ( 64 ) menghembuskan nafas terakhir di Rumah Sakit Umum Daerah ( RSUD ) Anugrah Kota Tomohon pada Selasa  28/04/2020 yang rencananya akan segera dimakamkan di TPU Kelurahan Tumatantang Satu Kecamatan Tomohon Selatan, Kota Tomohon.

Almarhum yang diketahui dirawat dirumah sakit anugerah tomohon sejak pada Hari Minggu 19 April 2020, dengan keluhan badan terasa lemas, dan divonis  penyakit paru-paru oleh dokter setempat  langsung dimasukkan keruang Isolasi biasa. Kemudian pada hari Selasa 21/04/2020 pasien dipindahkan ke ruang Isolasi Covid-19 dengan Status PDP, dan pada hari Selasa 28/04/2020 Pasien RM oleh Dokter dinyatakan meninggal Dunia.Pada pukul 10.37 wita.

Jenazah Almarhum dibawa ke lokasi TPU Kelurahan Tumatantang untuk dimakamkan dengan dikawal oleh Kapolres Tomohon AKBP Raswin Sirait, S.Ik. SH. M.Si,  Danramil 1302-06/Tomohon Kapten Inf Sulistyo, Kapolsek Tomohon Selatan Iptu Widodo, Camat Tomohon Selatan Stenly Mokorimbang,  Rully Tumanduk, SKM. M.Kes (Kabid Kesmas dan Promkes Dinkes Tomohon), dr. Agustine Mantow (Kepala Puskesmas Lansot),  Alex S. Telah (Lurah Tumatangtang), dan Babinsa Tumatangtang Satu Serda Sarwono.

Usai pelaksanaan pemakaman Jenazah, Danramil 06/Tomohon Kapten Inf Sulistyo kepada Media Center Kodim 1302/Minahasa menuturkan, “Proses pemakaman Jenazah Almarhum secara umum berjalan dengan tertib dan lancar, pihak keluarga menyerahkan sepenuhnya kepada petugas yang ditunjuk untuk menyelenggarakan pemakaman tersebut, ” tandasnya. ( Udin ).

 

 281 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *