Gudang Penyimpanan Ikan Ketapang Terbakar

KETAPANG, JAYAPOS – Gudang penyimpanan ikan yang juga menyimpan Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis solar dan gas elpiji terletak di tepi Sungai Kendawangan Dusun Tanjung Desa Mekar Utama Kecamatan Kendawangan Kabupaten Ketapang, Kalimantan Barat habis dilalap si jago merah, Selasa (12/5) sekitar pukul 00.30 Wiba.

Dilansir dari Delik.com, Munawi (43 th), selaku pemilik gudang mengatakan bahwa api diketahui berasal dari gudang miliknya yang berukuran 4 x 20 meter dini hari, sekitar pukul 00.30 wiba. “Api dari gudang ikan, dan tiba-tiba saja sudah membesar. Setelah itu, kami pun mencari pertolongan,” ujarnya singkat. 

Akibat dari kebakaran tersebut, Murnawi diperkirakan mengalami kerugian ratusan juta, dengan rincian sebagai berikut, 63 buah kulkas freezer dan 8 buah box freezer besar yang masih dalam keadaan hidup. Barang lain yang ikut terbakar adalah ratusan tabung gas kosong dan berisi serta BBM jenis solar untuk nelayan melaut. 

Dijelaskan, api baru bisa dikendalikan sekitar pukul 03.00 Wiba setelah dua unit mobil dari Manggala Agni Daops Ketapang yang ada di Kendawangan dan mobil pemadam kebakaran dari PT WHW tiba di lokasi dengan dibantu masyarakat sekitar. 

“Syukurlah, kebakaran tidak merembet ke bangunan utama milik pribadi dan rumah warga,” katanya. 

Sampai berita ini ditulis, sumber api belum diketahui dan pihak-pihak terkait belum dapat dihubungi.(Tm/Har)

 126 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *