Ming. Mei 31st, 2020

BLT Untuk Kelurahan Dicover APBD Samosir

SAMOSIR, JAYA POS – Bagi warga Samosir yang tiggal di kelurahan dipastikan akan ikut menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT), selagi mereka layak untuk menerima dengan kriteria yang sudah ditetapkan. Anggaran untuk itupun dicover oleh APBD Samosir.

Hal itu disampaikan Bupati Samosir Rapidin Simbolon kepada wartawan. “BLT untuk masyarakat di kelurahan sudah dianggarkan dari APBD Samosir, sehingga program BLT ini akan langsung menyentuh masyarakat yang terkena dampak Covid-19 tanpa terkecuali”.

Pada kesempatan itu Rapidin juga menegaskan bahwa Aparatur Sipil Negara (ASN) dan masyarakat yang penghasilanya menetap diatas Upah Minimum Kabupaten (UMK), tidak ikut menerima BLT itu. Jadi silahkan laporkan ke kantor Kelurahan masing masing agar anda ikut didata, himbaunya.

Bagi masyarakat yang layak menerima tetapi tidak terdaftar atau mendapatkan Bantuan Tunai, Rapidin meminta agar dilaporkan ke Dinas Kominfo Kabupaten Samosir melalui Telp, 082364665667, dengan menjelaskan Nama lengkap, Nama Desa dan Kecamatan.

Malau, salah satu masyarakat Samosir yang tinggal di Kelurahan menyampaikan terimakasihnya kepada Pemkab Samosir yang telah mencover warga kelurahan untuk ikut mendapatkan BLT. “Semoga pihak kelurahan melakukan pendataan dengan bijak dan adil”. harapnya. (PARDIMAN LIMBONG) 

 

 235 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *