Peringati Hari Kartini Ke-141, GOW Gumas Adakan Bakti Sosial

  • Bagikan

KUALA KURUN, JAYA POS  Memperingati Hari Kertini ke-141 tahun ini, Gabungan Organisasi (GOW) Kabupaten Gunung Mas (Gumas), Kalimantan Tengah (Kalteng) mengadakan Bakti Sosial, membagikan  sembilan bahan pokok (Sembako) kepada petugas kebersihan Kota Kuala Kurun,  Rabu (13/5/20).

Kegiatan tersebut digelar di halaman kantor Dinas Lingkungan Hidup , Kehutanan dan Perhubungan (DLHKP) setempat, dihadiri Wakil Bupati Gunung Mas, Efrensia LP.Umbing, Ketua GOW Kabupaten,  Gunung Mas dan anggota, Kepala Dinas DLHKP, Yohanes Tuah  dan serta sejumlah petugas kebersihan.

Merupakan kepedulian GOW Kabupaten Gunung Mas terhadap petugas kebersihan, yang selama berkerja keras membersih dan menjaga keindahan kota yang moto, “Habangkalan Penyang Karuhei Tatau ”.

Ketua GOW Kabupaten Gumas, Efrensia LP Umbing mengatakan, bakti sosial berupa pembagian paket sembako kepada petugas kebersihan kota dilakukan dalam rangka memperingati Hari Kartini.“Dalam suasana pandemi virus corona atau COVID-19 ini kita memang tidak melakukan kegiatan seremonial, jadi GOW Kabupaten Gumas lebih memilih melakukan bakti sosial,” ucapnya

Selain itu menurutnya, pemberian bantuan paket sembako kepada petugas kebersihan kota sebagai bentuk apresiasi dan penghargaan kepada mereka yang selama ini tetap bekerja menjaga kebersihan kota Kuala Kurun.

Menurut, Wakil Bupati secara keseluruhan paket sembako yang disalurkan berjumlah 89 paket sesuai dengan jumlah Petugas Kebersihan Kota Kuala Kurun yang saat ini berada di bawah Dinas Lingkungan Hidup, Kehutanan dan Perhubungan Kabupaten Gumas. “Semua petugas kebersihan kota mendapat bantuan paket sembako, baik itu pria maupun wanita, karena mereka semua juga terdampak COVID-19. Ini bentuk penghargaan kami kepada mereka,” bebernya.

Adapun isi paket sembako yang diberikan, yaitu terdiri dari 5 kg beras, 1 kg gula, teh celup, dan 1 liter minyak goreng. Dia berharap bantuan ini dapat meringankan beban petugas kebersihan, khususnya di tengah pandemi COVID-19.

Efrensia LP Umbing mengatakan, saat ini Petugas Kebersihan Kota Kuala Kurun terdiri dari 89 orang, dengan rincian 49 perempuan dan 40 pria. Mereka tetap bekerja menjalankan tugas dengan penuh tanggungjawab, di tengah pandemi COVID-19.

Oleh sebab itu, Petugas Kebersihan Kota Kuala Kurun diingatkan agar selalu mengedepankan protokol pencegahan penularan COVID-19, khususnya selama bekerja menjaga kebersihan dan keasrian Kota Kuala Kurun. “Kenakan masker, jaga jarak fisik antara satu dengan lainnya, rajin cuci tangan dengan sabun dan air bersih mengalir, istirahat yang cukup dan konsumsi makanan yang bergizi,” pungkasnya. (Mandau)

 

 

 131 total views,  2 views today

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *