Forkopimcam Kecamatan Tapung Hulu Kunker ke Pos Relawan Dadurat Covid 19

KAMPAR, JAYA POS – Forkopimcam Kecamatan Tapung Hulu melakukan kunjungan kerja ke lima desa pada hari Rabu, (27/05/2020). Rombongan bergerak sekitar pukul 11.00 WIB menuju desa pertama yakni Desa Tanah Datar. Selanjutnya rombongan melanjutkan kunjungan ke Desa Intan Jaya,Muara Intan,Rimba Jaya dan Rimba Makmur.

Turut dalam rombongan antara lain,Camat Tapung Hulu, Sutani Rachmat S.Sos, Kapolsek Tapung hulu, Try Widyanto Fauzal SIK,M.Si, Danramil 016 Tapung diwakili oleh Danpos Sukaramai , IPTU Suryadi,Kanit Intel Kam Polsek Tapung Hulu, Bripka Afri Zulfahmi SH, Kasi Kes Sos Kecamatan Tapung Hulu, Nuryadi SE,para personil Bhabinkamtibmas di lima desa,dan para relawan desa tanggap darurat covid-19.

Camat Tapung Hulu, Sutani Rachmat S.Sos dalam kata pengarahannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh kepala desa dan perangkatnya, serta kepada relawan tanggap darurat covid-19 dalam menjalan tugas pengawasan di tengah masyarakat terkait dengan protokol kesehatan guna mencegah penularan covid-19 di tengah warga di desa masing-masing.

Jangan bosan untuk ingatkan warga agar cuci tangan pakai sabun selama lebih kurang 20 detik,pakai masker,jangan sampai ada kerumunan warga,jaga jarak antar individu atau social distancing, dan lebih baik tidak keluar rumah jika tidak terlalu penting, ujar Sutani Rachmat S.Sos mengahiri.

Selanjutnya ,Kapolsek Tapung Hulu, IPTU.Try Widyanto Fauzal SIK,M.Si menyampaikan, bahwa sampai saat ini Kabupaten Kampar masih memberlakukan PSBB(pembatasan sosial berskala besar). Relawan tanggap darurat covid-19 mempunyai peran yang sangat penting dalam turut mencegah penularan covid-19 ditengah masyarakat.

Iptu Try widyanto juga menyampaikan kepada para relawan agar warga yang datang dan masuk kedesa untuk bertamu, wajibkan mereka melaporkan diri ke RT/RW setempat dan dihimbau untuk lakukan isolasi mandiri.

Relawan tanggap darurat covid-19 juga disarankan agar senantiasa berkoordinasi dengan Bhabinkamtibmas terkait situasi keamanan di desa masing-masing, ujar Iptu Try Widyanto mengahiri arahannya.

Setelah itu,acara dilanjutkan dengan membagikan Sertifikat Penghargaan kepada para relawan covid-19 atas pengabdian dan partisipasinya dalam penanggulangan dan pencegahan covid-19 di desa masing-masing.

Tidak lupa,rombongan Forkopimcam Kecamatan Tapung Hulu meluangkan waktu mengunjungi posko maupun pos penjagaan relawan tanggap darurat covid-19 yang ada di setiap desa.

Tepat pukul 15.30 wib,seluruh rangkaian kegiatan tuntas di laksanakan dalam kondisi aman dan damai.(Roy)

 171 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *