SOP New Normal di Samosir Akan Disahkan 

SAMOSIR, JAYA POS – Untuk menuju kehidupan baru dimasa pandemi Covid-19, Pemkab Samosir melaksanakan rapat persiapan penerapan New Normal di rumah dinas Bupati. Rapat itupun dihadiri para OPD lingkungan Pemkab Samosir, Jumat (5/6).

Rapat yang berlangsung hingga malam tersebut, menghasilkan kesepakatan paling lambat Senin (8/6) Standar Operasional Prosedur (SOP) New Normal untuk daerah Kabupten Samosir, sudah akan disahkan dan dapat disosialisasikan kepada masyarakat. 

Bupati Samosir Rapidin Simbolon yang langsung memimpin rapat mengatakan bahwa SOP New Normal harus segera disusun untuk disahkan menjadi Peraturan Bupati sebagai landasan penerapan menuju kehidupan baru dimasa pandemi Covid-19.

“Kita tidak boleh terlena oleh anggapan yang terjadi saat longgar santai. Namun komitmen kita untuk tetap melaksanakan penanggulangan virus corona agar tidak menyebar ke Samosir,” jelasnya. 

“Agar Samosir dinyatakan betul-betul aman dari Covid-19, tentu kepatuhan kita merupakan hal yang sangat penting. Kedisplinan dalam semua sektor kehidupan, pasar, terminal, tempat ibadah, transportasi, tempat wisata serta tempat umum lainya agar disediakan tempat cuci tangan, wajib pakai masker serta jaga jarak, ” lanjutnya.

Terkait rumah ibadah, Rapidin menjelaskan akan tetap mengikuti edaran Kementerian agama, yakni dapat melakukan ibadah namun protokol kesehatan harus tetap dijalankan. (PARDIMAN LIMBONG)

 443 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *