DPRD Sumut Awasi Pendistribusian Bantuan JPS Di Samosir

SAMOSIR, JAYA POS – Ketua DPRD Sumatera Utara, Baskami Ginting melakulan kunjungan kerjanya ke Kabupaten Samosir untuk melakukan pendampingan dan pengawasan terhadap pendistribusian bantuan Jaringan Pangan Sosial (JPS) yang bersumber dari APBD Provinsi Sumatera Utara.

Kunjungan Baskami bersama Jubel Tambunan, Pantur Banjarnahor, Victor Silaen, Irwan Simamora, dan Junius Taripar Hutabarat, Senin (8/6), disambut oleh Bupati Samosir bersama Sekdakab, Kepala Bappeda dan para Asisten di ruangan Bupati.

Pada kesempatan itu, Ketua DPRD Baskami Ginting mengatakan, bantuan JPS Pemprovsu dalam bentuk sembako kepada warga terdampak covid-19 di Kabupaten Samosir sebanyak 19.172 Kepala keluarga. Masing masing pada paket sembako berupa beras, gula, minya goreng dan mie instran. Dengan nilai 225.000 setiap paketnya.

Baskami berharap bantuan JPS tersebut benar-benar disalurkan dan tepat sasaran sesuai dengan prosedur yang sudah ditetapkan. Serta berharap dan mengapresiasi Pemkab Samosir dan Gugus tugas agar tetap berada di zona hijau atau zero covid-19.

Bupati Samosir Rapidin Simbolon mengapresiasi dan menyambut baik kunjungan Ketua dan Anggota DPRD Sumut di Kabupaten Samosir. Dia mengakui Bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Tim Gugus tugas Samosir bekerja ekstra sehingga Samosir hingga saat ini masih zona hijau.

Terkait bantuan JPS yang bersumber dari Pemprovsu, Rapidin menjelaskan bahwa Dana sebesar Rp. 4.313.700.000 sudah masuk ke rekening pertengahan Mei lalu. Namun karena masih dalam proses kelengkapan administrasi maka belum disalurkan.

Dengan waktu 1 bulan yang diberikan Pemprovsu, denga  berpedoman kepada juknis dari Pemprovsu serta akan melibatkan Forkopimda Samosir, maka dalam waktu 2 minggu kedepan bantuan JPS tersebut akan disalurkan bagi 19.172 KK penerima. Jelasnya. (PARDIMAN LIMBONG)

 213 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *