Balon Bupati Samosir MARGUNA Diskusi Dengan Wartawan

SAMOSIR, JAYA POS – Pasanga  Bakal Calon Bupati dan Wakil Marhuale Simbolon – Guntur Sinaga (MARGUNA) menyelenggarakan diskusi dengan wartawan yang ada di Kabupaten Samosir, Selasa (9/6) di wisma AE. Manihuruk Lumban suhi. Pada diskusi itu, marguna sekaligus memaparkan Visi Misinya sebagai Balon Bupati.

Marhuale Simbolon mengatakan, bahwa Media berperan besar terhadap pembangunan Samosir, serta mencerdaskan masyarakat. Untuk itu wartawan harus profesional, mengatakan yang benar kalau benar dan sebaliknya.

Purnawirawan Laksamana Itu juga mengajak para wartawan untuk bangkit dan menunjukkan peranya, sehingga tidak hanya sebatas penonton di Kabupaten Samosir. “Jangan ikut terlena untuk membenarkan kebiasaan, namun media harus membiasakan yang benar”.

Menurut penilaian pasangan MARGUNA untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Samosir harus memprioritaskan pertanian. Dimana potensi yang ada di Samosir untuk kehidupan dan kesejahteraan masyarakat hanya ada dua, yakni tanah dan air. Untuk itu pertanianlah yang menjadi prioritas pembanguan, apalagi jumlah masyarakat Samosir 85% sebagai petani.

“Untuk memperbaiki perekonomian masyarakat Samosir, maka MARGUNA datang dengan dasar pertanian dan pariwisata. Serta meningkatkan kinerja pemerintah yang konsekwen dan konsisten. Tercapailah Marguna untuk Samosir Maju”.

Pada kesempatan itu, Balon Wakilnya Guntur Sinaga menjelaskan berbagai langkah untuk peningkatan pertanian Samosir. mulai dari konsep untuk bertani hingga  tanaman yang cocok di Kabupaten Samosir. Serta peran pemerintah dalam untuk membantu dan meningkatkan produksi hasil tani. (PARDIMAN LIMBONG) 

 

 585 total views,  2 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *