Lawan Penyebaran Covid-19 Di Toba, Poltak Sitorus Gandeng RS HKBP

JAKARTA, JAYA POS – Sebagai upaya deteksi dini penyebaran Covid 19, bakal calon Bupati Toba Poltak Sitorus turut membantu menyediakan alat RDT dan salah satunya diserahkan kepada RSU HKBP Balige sebanyak 150 unit alat RDT.

“Untuk tahap awal kita serahkan 150 unit alat RDT ke RSU HKBP Balige,” kata Poltak melalui keterangan tertulisnya, Kamis (9/7).

Poltak menyebut sumbangan ini diberikan dengan harapan bisa memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19.

Sebab kata Poltak, semakin banyak warga Toba yang dites, akan semakin besar peluang Toba keluar dari pandemi Covid-19. Mengingat kunci utama memutus mata rantai Covid-19 adalah melalui tracking (pelacakan), tracing (penelusuran), dan testing (pengujian).

“Dengan kerja sama yang solid dan respon yg cepat dari pemerintah, masyarakat, para medis, dan institusi kesehatan, kita pasti dapat melawan pandemik Covid-19. Semoga dengan bantuan dan kerja sama dengan RS HKBP ini, Covid- 19 di Toba dapat dikendalikan dengan baik,” ujar Poltak.

“Sebagai daerah yang perekonomiannya disumbang dari sektor pariwisata, pandemi Covid-19 sangat memukul rakyat Toba,” imbuhnya.

Riko, salah seorang warga Toba mengapresiasi sumbangan RDT dari Poltak Sitorus.

“Semoga perantau asal Toba tergerak untuk menyumbang APD dan alat penunjang kesehatan guna membantu RS dalam memutus virus yang sangat berbahaya ini,” ucap Riko.

Diketahui, sesuai hasil survei pada medio Oktober 2019 dan Januari 2020, dari sisi tingkat kesukaan dan pertanyaan terbuka yang dilakukan, ternyata elektabilitas bakal calon (bacalon) Bupati Toba Poltak Sitorus lebih unggul dari bupati petahana Darwin Siagian. Namun di sisi tingkat popularitas Bupati Toba masih berada di atas Poltak Sitorus.

Ketua Umum Pasukan Tetap Jokowi (Pak Tejo) Tigor Doris Sitorus menyebutkan, melihat hasil survei yang dilakukan lembaga Survei Indopolling Network pada Januari 2020, sangat jarang terjadi petahana bisa disalip penantang.

“Artinya, ada yang perlu dibenahi di Toba Samosir,” sebut Ketua Relawan Jokowi ini.

Sesuai hasil survei dengan beberapa simulasi yang dilakukan, Poltak Sitorus masih memimpin. Ini menjadi modal awal untuk mendapatkan perhatian dari partai politik sekarang.

Sesuai dengan survei yang dilakukan Indopolling Network, bawa tingkat popularitas, Darwin Siagian mencapai 98,4 persen. Hulman Sitorus 84, 3 persen. Poltak Sitorus 79, 3 persen. Monang Sitorus 77, 0 persen. Djojor Tambunan 63, 9 persen. Mangatas Silaen 44,5 persen. Dolok Panjaitan 44,5 persen. Efendy Napitupulu 38,4 persen. Robinson Tampubolon 31, 6 persen.

Tingkat kesukaan, Poltak Sitorus berada di posisi teratas dengan tingkat kesukaan 63, 9 persen. Darwin Siagian 56, 1 persen. Hulman Sitorus 53,9 persen. Djojor Tambunan 37,7 persen. Dolok Panjaitan 28, 6 persen. Efendy Napitupulu 26, 1 persen. Mangatas Silaen 25, 9 persen dan Robinson Tampubolon 20, 7 persen.

Pertanyaan terbuka, tingkat elektabilitas Poltak Sitorus berada diposisi teratas dengan 20, 7 persen. Darwin Siagian 19, 1 persen. Djojor Tambunan 6, 1 persen. Dolok Panjaitan 5,2 persen. Monang Sitorus 3, 9 persen.(RED)

 102 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *