Pamkab Samosir Akan Bangun TPA Sampah Tahun 2021

SAMOSIR, JAYA POS – Permasalahan sampah yang menjadi bahan perbincangan akhir akhir ini, sudah mendapat titik terang. Melalui Kementerian PUPR, Pemerintah Pusat akan membangun TPA (Tempat Pemprosesan Akhir) di Kabupaten Samosir Tahun 2021 mendatang.

Hal itu disampaikan Bupati Samosir Rapidin Simbolon, Selasa (1/9) kepada wartawan. “Baru saja kami dapat khabar baik bahwa pembangunan TPA (Tempat Pemrosesan Akhir) sampah dan IPLT (Instlasi Pengolahan Lumpur Tinja) di Samosir telah disetujui”.

Untuk tahun 2020 ini kata Rapadin, pihak Kementerian PUPR akan melakukan penyusunan DED (Detail Enginering Design), dan tahun 2021 akan dilanjutkan dengan pembangunan fisiknya yang berlokasi di Desa Partungkot Naginjang Kecamatan Harian.

Rapidin juga menjelaskan bahwa pada akhir bulan Agustus 2020 kemarin, mereka melakukan audiensi yang sekaligus menyampaikan proposal Pembangunan TPA dan IPLT tersebut kepada Direktur Sanitasi Ditjen Cipta Karya.

Untuk memajukan Samosir lebih maju dan destinasi wisata yang lebih berkelas lagi, serta masyarakatnya lebih sejahtera, Rapidin mengajak seluruh elemen masyarakat agar lebih semangat dan tetap mendukung program pemerintah. (PL)

 108 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *