Pormantis Dukung Paslon Rapidin-Juang Kembali Pimpin Samosir

SAMOSIR, JAYA POS – Pomparan Oppu Raja Gumanti Simbolon Tuan Nahoda Raja (Pormantis) menyatakan sikap untuk mendukung Rapidin Simbolon – Juang Sinaga  (Rapberjuang) menjadi Calon Bupati/Wakil Bupati Samosir Periode 2020 – 2025 mendatang.

Pernyataan itu disampaiman pada acara Ucapan Syukuran Prasasati Tugu, dan Pasada Tahi, yang dihadiri ribuan keluarga besar Pormantis, Kamis (3/09/2020) di Siambalo Dugul, Desa Simbolon Purba Kecamatan Palipi.

Pada acara itu, Pormantis merestui dan memberangkatkan Rapidin-Juang untuk kembali mencalonkan. Dukungan mereka itu mengalir karena dinilai kepemimpinan pasangan petahana itu banyak membawa perubahan dan kemajuan di Kabupaten Samosir.

Sebagai bentuk kebanggaan Pormantis, merekapun menyerahkan piagam penghargaan dan cenderamata  kepada Rapidin-Juang yang dianggap berprestasi pada kepemimpinanya sebagai Bupati dan Wakil Bupati periode 2016 – 2021.

Saat itu juga, Pomparan Oppu Pangaribuan Sitohang yang merupakan hula-hula dari Pormantis menyatakan sikab dan akan solid mendukung pasangan Rapidin-Juang untuk terpilih kembali menjadi Bupati dan Wakil Bupati.

“Bagi keluarga kami (Sitohang, Boru dan Ibebere) yang belum hadir di acara ini, akan kami komunikasikan supaya serentak memilih Rapidin-Juang. Kami solid memenangkan dengan hati nurani yang tulus, tanpa ada imbalan apapun,” ucap  Burhan Sitohang alias Ama Junarto Sitohang, Pengurus marga Sitohang Kabupaten Samosir.

Ia mengaku baru kali  ini, Calon Bupati dan Wakilnya diberangkatkan dan didoakan oleh banyak orang, kelompok dan kalangan masyarakat. Ini pertanda Rapidin-Juang masih diinginkan masyarakat Samosir untuk memimpin Kabupaten Samosir untuk kali  kedua.

Sebagai bukti dukunganya kepada Rapidin-Juang, Pomparan Pangaribuan Sitohang menyerahkan ulos Bintang Maratur. Supaya bisa mengatur dalam pemerintahan dan masyarakatnya.  “Rapberjuang, pasti. Rapberjuang, lanjutkan. Rapberjuang, menang, menang untuk dua periode,” pekik Burhan Sitohang.

Burhan juga mengaku bahwa pembina Punguan Sitohang se-Indonesia, Irjen (Purn) Riski Sitohang berpesan supaya menenangkan Rapidin-Juang.

Bakal Calon Bupati, Rapidin Simbolon menyampaikan terimakasih yang tulus terhadap seluruh Pomparan Pormantis  Boru & Bere, Masyarakat Kenegerian Simbolon,  Pomparan Pangaribuan Sitohang dan hula-hula Sinambela  karena telah berkenan memberi dukungan dan doa restu atas pencalonan mereka sebagai Bupati dan Wakil Bupati dalam perhelatan Pilkada Samosir  2020.

“Saya begitu terharu karena acara ini saya anggap sebuah dukungam yang tulus. Dengan ini, dari hati yang tulus saya pribadi juga mengucapkan terimakasih yang tulus  atas jerih payah terutama atas dukungan  sekalian.  Semoga apa yang kita doakan dikabulkan oleh Tuhan dan kita semua diberkati.” ujar Rapidin Simbolon. (PL)

 238 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *