Desa Bulu Cina Laksanakan Musrenbang

DELISERDANG, JAYA POS – Desa Bulu Cina Kecamatan Hamparan Perak Kab. Deliserdang melaksanakan Musawarah Perencanaan Pembangunan  (Musrenbang) Desa , di aula Desa Bulu Cina, Jumat (29/01/2021).

Kegiatan tersebut dihadiri Sekcam, Agus Salim, SH, Bappeda Deliserdang, Kades Bulu Cina, Ramiyadi, BPD, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Kepala Sekolah, GNI dan tokoh masyarakat.

Acara dibuka oleh Kades Bulu Cina, Ramiyadi dengan menjelaskan bahwa rapat mempunyai agenda Musrenbang Desa Bulu Cina  tahun anggaran 2021.

“Acara ini merupakan agenda setiap tahun untuk menyusun anggaran tahun berikutnya dengan harapan lebih efisien dan transparan,” jelas Ramiyadi.

Pembahasan Rencana pembangunan untuk tahun 2021 antara lain, pengaspalan Dusun 20 Ampera, Kampung Baru, Pasar 7 Paya Pakis sampai Kota Datar, Pagar Sekolah SDN 106149, jembatan dan Bronjong/penahan pinggir sungai.

Selanjutnya Sekcam, Agus Salim mewakili Camat berpesan kepada pihak Pemdes untuk berhati-hati dan bersifat transparan dalam mengelola anggaran, karena sudah ada BPD, Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Pendamping Desa dalam hal pengawasan ADD.

Ramiyadi berharap dengan sudah diagendakannya Murenbangdes tahun 2021 ini, dapat meningkatkan manfaat buat masyarakat dan tentunya meningkatkan perekonomian masyarakat itu sendiri. (Horasman Limbong)

 

 

 

 536 total views,  4 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *