Vaksinasi Untuk Anak Umur 6-11 Tahun Berjalan Dengan Baik di Desa Tandam Hilir I

  • Bagikan
Anak Anak Mendapat Susu Milo Ketika Selesai Divaksin.

TANDAM HILIR, JAYA POS – Pemerintah Pusat saat ini terus menggenjot vaksinasi untuk usia anak 6-11 tahun, atau setara muris SD kelas 1-6.

Jumlah sasaran vaksinasi anak 6-11 tahun mencapai 26,5 juta anak berdasarkan data sensus penduduk 2020. Pelaksanaan vaksinasi akan dilakukan bertahap dengan tahap pertama akan dilaksanakan di provinsi dan kabupaten/kota dengan kriteria cakupan vaksinasi dosis 1 di atas 70%.

Untuk mendukung  itu,  SDN di Desa Tandam Hilr I Kecamatan Hamparan Perak Kab. Deliserdang melakukan vaksinasi yang dihadiri Camat Hamparan Perak, Kapolsek, KUPT dan Kapala Desa Tandam Hilir I, Rabu (26/1/2022).

Anak Anak Saat Divaksin

Dalam pantauan media JAYA POS, ibu ibu PKK selalu memberikan semangat kepada anak anak agar tidak merasa takut ketika  divaksin, bahkan setelah selesai divaksin mereka diberikan berupa minuman susu merk milo untuk menghilangkan rasa tegang saat divaksin.

Menurut Ketua PKK Desa Tandan Hilr I, Ny Wiwik Sugiarti Herianto, pemberian susu kotak merk milo kepada anak anak, menunjukkan rasa kasih sayang dan penyemangat kepada anak anak agar tidak ada rasa takut ketika divaksin.

“Anak anak yang divaksin tentunya didampingi orangtua masing masing untuk memberikan semangat. Ada juga anak anak rasa takut ketika hendak divaksin, namun semua dapat diatasi dan berjalan dengan baik “ tutup Wiwik. ( Horas L )

 

 926 total views,  2 views today

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *