Desa Tandam Hilir I Bersama PMI Langkat Gelar Baksos Donor Darah

  • Bagikan
Ket Poto : Salah satu warga Desa Tandam Hilir 1 mendonarkan darahnya, (4/2/2022).

DELISERDANG, JAYA POS – Kepala Desa (Kades) Tandam Hilir I Kec. Hamparan Perak Kabupaten Deli Serdang Provinsi Sumatera Utara, menggelar bakti sosial berupa donor darah bekerja sama dengan PMI Kabupaten Langkat, yang berlangsung di kantor Desa Tandam Hilir I, pada Jumat (4/2/2022) yang dimulai pada pukul 09.00 Wib.

Kepala Desa Tandam Hilir I Heriyanto yang ditemui Jaya Pos, di sela kegiatan bakti sosial (baksos) donor darah mengemukakan, dalam kegiatan ini melibatkan seluruh warga masyarakat yang merelakan darahnya untuk didonorkan, dengan syarat pendonor sehat jasmani dan rohani, terutama pada saat dilakukan pendonoran.

Ket Poto : Setelah mendonorkan darah, warga menerima sembako dari Kepala Desa Tandam Hilir 1, Heriyanto.

Kades Heriyanto menyebut, dalam aksi sosial ini, tampak warga masyarakat begitu antusias, apalagi setiap masyarakat yang turut mendonorkan darahnya mendapakan bantuan 5 kg beras. “Masyarakat pun tampak senang mendapatkan beras dan jelas terbantu apalagi saat pandemi sekarang ini,” sebut kades.

Sementara, salah satu warga yang ikut dalam aksi donor darah ini mengaku bersyukur, disampaing bisa membantu orang (pasien) yang butuh darah melalui PMI, dirinya juga mendapat beras dari panitia.

Dengan lancarnya gelaran baksos donor darah ini, pihak PMI Kabupaten Langkat menyampaikan ucapan terma kasih kepada masyarakat dan Kepala Desah Tandam Hilir I atas kerjasamanya, semoga darah yang didonorkan dapat membantu pasien di rumah sakit yang memang membutuhkan darah dalam penyembuhannya, sekaligus menjaga stok darah di bank darah PMI Kab Langkat. “Terima kasih atas antusiasme Kades Tandam Hiri I juga kepedulian masyarakat yang ikut mendonorkan darahnya,” sebut Afhrizal Khan SKom MM, dari pihak PMI Kabupaten Langkat, mengakhiri. (HL)

 1,982 total views,  2 views today

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *