Di Mukernas, IKWI DKI Sampaikan Program Kegiatan yang Rutin Dilaksanakan

  • Bagikan
IKWI DKI Jakarta

KENDARI, JAYA POS – Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) IKWI Tahun 2022 di Kendari merupakan kegiatan spesial, karena diadakan bersamaan dengan perhelatan akbar insan pers, yaitu Hari Pers Nasional (HPN) 2022 di Kendari, Sulawesi Tenggara, yang berlangsung 7-9 Februari 2022.

Tema besar yang diusung dalam Mukernas IKWI ini, “Mendorong Semangat Berorganisasi Yang Berkualitas”.

Dalam rangkaian Mukernas ini, dihadiri 100 peserta dan peninjau, dari 22 provinsi, kabupaten dan kota. Kegiatan kali ini fokus pada Mukernas, dengan harapan mendapatkan hasil yang baik untuk IKWI ke depannya.

Sementara itu Ketua Umum IKWI Pusat Indah Kirana menyebutkan, Mukernas ini sebagai forum tertinggi kedua di PD/PRT IKWI, Mukernas mempunyai arti penting untuk melakukan konsolidasi organisasi IKWI tingkat pusat dan daerah.

“Alhamdulillah, dari waktu ke waktu, penyelenggaraan organisasi IKWI se- Indonesia telah berjalan dengan peningkatan yang menggembirakan. Program-program kerja yang dijalankan IKWI Pusat terlaksana dengan baik. Tata kelola organisasi semakin membaik meskipun masih harus perlu terus ditingkatkan secara berkesinambungan,” kata Indah Kirana dalam sambutannya di Mukernas IKWI, yang berlangsung di Hotel Same, Kendari, Selasa (08/02/2022).

Sementara itu delegasi IKWI Jaya yang mengikuti kegatan tersebut, diantaranya Penasehat IKWI Jaya Tilly Lumi, Ketua IKWI Jaya Novi Enebelty, Sekretaris Maya Nurkhasanah, Bidang Otonomi dan Dana Ernawati, Bendahara Yuliana Aritonang, Humas Eka Ardimiyati, serta anggota Nurmeinis dan Umi Sjarifah.

Di Mukernas ini, IKWI DKI Jakarta juga menjabarkan program kerja yang telah dilaksanakan, dalam menjalankan organisasi.

“Program kegiatan rutin yang dilakukan IKWI Jaya ini yaitu pembagian paket sembako bagi keluarga IKWI Jaya saat Bulan puasa dan sesudah bulan puasa,” ujar Ketua IKWI Jaya Novi Enebelty. disela kegiatan.

Selain itu lanjutnya, IKWI Jaya juga memberikan bantuan sembako kepada keluarga IKWI pada saat pandemi, pembagian paket sembako ke yayasan anak yatim piatu, juga mengadakan pertemuan rutin setiap bulannya.

Saat malam Gala Dinner yang di selenggarakan IKWI Pusat dalam rangka Mukernas berlangsung di Pondok Seafood, Restouran yang dihadiri seluruh peserta IKWI Nusantara.

Malam Gala Dinner tersebut, kontingen IKWI DKI Jakarta menggenakan busana rancangan dari Nina Nugroho, yang merupakan desainer modest fashion sekaligus CEO Nina Nugroho Internasional.

Dukungan juga diberikan PT Federal International Finance (FIFGROUP), atau perusahaan yang didirikan di Indonesia dengan nama PT Mitrapusaka Artha Finance pada Mei 1989 oleh Astra, dimana perusahaan ini menyediakan fasilitas pembiayaan konvensional dan syariah.

Selain itu pula dari Majalah Sudut Pandang yang belum lama ini terverifikasi Dewan Pers. Juga dukungan dari Humas Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Djuyamto, SH, MH, Guru Besar Perpetual Help University Of Philippines dan Advokat Prof. DR. Suhandi Cahaya, SH, MH ,MBA., Pengurus Peradi SAI Jakarta Barat Suherman Mihardja, SH, MH., Ketua Peradi SAI Jakarta Timur, Jhon SE Panggabean, SH, MH., Wakil Ketua DPP Peradin Susilo Lestari, SH, uMH., serta Ketua Umum DPP LSM Gempita dan CEO Gempita.co T. Rusdy.(Red)

 1,496 total views,  2 views today

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *