Dekranasda Gelar Lomba “Tik Tok’ Promosikan Produk Lokal kab Pekalongan

  • Bagikan
Ket Poto : Ketua Dewan Dekranasda Kab Pekalongan,Asraff.

KAJEN, JAYA POS – Untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas), Pengurus Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Pekalongan bakal menggelar lomba ‘Tik Tok’ dengan hadiah total jutaan rupiah. Lomba juga digelar untuk mempromosikan sekaligus mensosialisasikan produk kerajinan lokal Kota Santri.Rabu Waktu setempat.(16/2/2022).

Adapun Lomba ‘Tik Tok’ Dekranasda Kabupaten Pekalongan mengambil tema ‘Produk Unggulan UMKM dan Kerajinan Kabupaten Pekalongan’. Dengan waktu pelaksanaan mulai tanggal 16 sampai 28 Februari 2022.

Ketentuan karya diupload pada Instagram dan dikirim melalui DM ke Instagram Dekranasda_kabpekalongan disertai link ‘Tik Tok’ identitas dan judul. Sedangkan maksimal Upload tanggal 28 Februari 2022 pukul 23.50 wib.

Untuk penjurian mulai 1 sampai 2 Maret 2022. Kemudian untuk pengumuman pemenang di Instagram Dekranasda dengan alamat dekranasda_kabpekalongan pada 3 maret 2022.

Sementara Kriteria Penilaian pertama mengenai kesesuaian dengan tema yang menekankan produk kerajinan daerah atau UMKM. Kedua kreativitas, ketiga pengambilan angle, momen dan pencahayaan. Keempat efek suara dan musik. Terakhir untuk juara favorite adalah banyaknya like dan koment akan menjadi pertimbangan.

Sedangkan ketentuan umum peserta adalah warga Kabupaten Pekalongan dan wajib folow IG dekranasda_kabpekalongan. Karya video Tik Tok dengan menampilkan produk UMKM atau kerajinan baik berupa iklan, pose atau berupa kegiatan produk Batik, Kriya, kerajinan tangan dan lainya.

Setiap peserta berhak mengirimkan maksimal dua video. Karya video merupakan karya orisinil yang dibuat secara individu maupun kelompok. Karya video berdurasi minimal 15 detik dan maksimal 60 detik. Karya yang dikirim menjadi hak panitia untuk diupload di Medsos

Ketua Dekranasda Kabupaten Pekalongan Ashraf menyampaikan bahwa lomba ini pertama kali digelar untuk mempromosikan produk unggulan UMKM dan Kerajinan lokal yang ada di Kabupaten Pekalongan.

“Untuk hadiah total dari Rp 6 juta rupiah. Kemudian akan diambil juara 1 dengan hadiah Rp 2,5 juta, juara 2 Rp 1,5 juta dan juara 3 senilai Rp 1 juta. Adapula juara favorite senilai Rp 1 juta, ” terangnya.

Melalui lomba ‘Tik Tok’ tersebut diharapkan selain mampu mempromosikan produk unggulan UMKM dan Kerajinan juga mampu meningkatkan pemasaran produk lokal.Ungkapnya.(Red)

 850 total views,  2 views today

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *